Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Ada satu restoran yang menyajikan makanan rumah yang autentik sekali.

Manggar Resto merupakan spesialisasi penyedia makanan rumahan yang bisa mengobati rasa rindu akan rumah atau kampung halaman. Seperti yang udah sering dibicarakan, kalo ada satu yang bisa membuat rindu rumah, udah pasti makanannya.

Berlokasi cukup strategis dengan dikelilingi oleh gedung perkantoran, resto yang satu ini menjadi pilihan ketika mereka ingin menemukan kembali kehangatan di meja makan bersama keluarga.

Kami mencoba menyantap asem iga dan dori telur asin. Untuk makanan penutupnya kami mencoba singkong dua rasa. Nggak lupa untuk minumannya kami mencoba kopyor durian.

https://kurio-img.kurioapps.com/20/02/14/fdaa0cc1-9656-4a77-a9ff-e40e63ebff1b.jpeg
Es kopyor durian

Es kopyor durian ini rasanya sangat pas. Meski rasa durian lebih kuat, tapi perpaduan kopyor dan sirupnya juga nggak kalah loh. Rasa durian dan kopyor semuanya manis tanpa ada yang failed menurut saya. Harga yang dibandrol juga cukup reasonable dengan Rp 35 ribu kita udah bisa mendapatkan segelas minuman dingin dan segar.

Ngomong-ngomong segar, begitu mencoba asem iga milik mereka, juga nggak kalah segar. Begitu sampai di meja yang pertama saya coba adalah kuahnya. Rasa segar langsung menyeruak di dalam mulut.

https://kurio-img.kurioapps.com/20/02/14/168ca7b0-d0f9-4e05-a79c-6351f6a771b5.jpeg
Asem iga

Lebih unik lagi adalah mereka menggunakan bagian yang spesifik, yaitu iga. Biasanya hanya menggunakan daging sapi aja, tapi mereka berhasil membuatnya lebih nikmat dengan menggunakan iga.

Daging iga yang empuk ditambah segarnya kuah dan emping yang disajikan di piring, bisa langsung membuat kenangan di rumah seketika muncul kembali di mulut. Bisa membuat kehangatan di meja makan rumah kembali terasa seketika.

Nggak hanya itu aja, ada juga dori telur asin. Kalo biasanya yang lagi ramai adalah chicken salted egg, mereka justru menggunakan sumber protein lain yaitu ikan dori. Kedua pilihan yang ada di atas meja ini cukup pas menurut saya.

https://kurio-img.kurioapps.com/20/02/14/d4033732-1937-4d8e-9f8a-1a62448368a1.jpeg
Dori telur asin

Karena saus telur asin yang disiramkan di atas ikan dori mampu menyeimbangkan rasa segar dari asem iga. Tekstur ikan yang empuk juga sukses untuk memanjakan lidah kita. Oia, satu porsi dori telur asin ini seharga Rp 45 ribu.

Kenyang dengan itu, masih ada satu makanan penutup yang nggak boleh dilewatkan ketika mampir ke Manggar Resto, yaitu singkong dua rasa. Merupakan makanan khas Indonesia banget dan tradisional banget juga.

Disajikan dengan dua macam singkong; digoreng dan juga dikukus. Untuk singkong goreng disajikan dengan parutan keju. Sedangkan singkong kukus disiram dengan kuah kental manis. Seperti namanya, singkong dua rasa ini memberikan pengalaman menyantap singkong yang berbeda dalam satu porsi.

https://kurio-img.kurioapps.com/20/02/14/a6c30a29-70af-49fe-8c46-ec13454cb291.jpeg
Singkong dua rasa

Bagi yang suka dengan singkong, sajian yang satu ini wajib banget dipesan pas mampir ke sini. Apalagi ketika di rumah suka dengan santapan ini, pasti jadi ingat rumah.

Oia, restoran yang udah hampir berumur tiga tahun ini nggak menggunakan MSG di tiap masakannya loh. Jadi bagi kita yang memiliki concern ke arah sana, bisa dengan nyaman ketika makan di sini.

Manggar Resto berlokasi di Jalan. H. Agus Salim No.16A, Menteng, Jakarta Pusat ini buka pukul 9 pagi sampai 9 malam pada hari Senin sampai Kamis. Tapi di hari Jumat mereka buka sampai pukul 11 malam.

Mereka tau betul bagaimana para pekerja kantoran menghindari macet atau menikmati hari Jumat malam mereka bersama teman-teman sebelum akhir pekan tiba. Karena di hari Jumat ada live music yang bisa membawa suasana menyenangkan sebelum weekend tiba.

Manggar sendiri adalah bunga kelapa. Filosofinya adalah di kehidupan pohon kelapa itu merupakan pohon yang serba guna dalam setiap bagiannya. Diharapkan dengan hadirnya Manggar Resto juga bisa bermanfaat di segala level dalam setiap aspeknya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya