Mengkonsumsi salad buah secara rutin ternyata bagus untuk kesehatan tubuh. Kenali tiga manfaat utamanya agar semakin semangat untuk menyantapnya.

Pada dasarnya tubuh kita memerlukan asupan mineral dan vitamin yang cukup setiap harinya. Salah satu cara tubuh untuk mendapatkan mineral dan vitamin adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jika ENDEUSiast ingin menerapkan gaya hidup yang sehat maka dari sekarang harus mengubah pola makan seperti menghindari makan-makanan gorengan dan yang tidak ada kandungan gizi sama sekali.

Kini sudah saatnya untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat seperti salah satunya adalah salad buah. Namun masih ada yang berfikir bahwa makan salad merupakan makanan kebaratan sehingga tidak semua menyukainya. Tahukah bahwa salad buah memiliki manfaat yang mungkin belum ENDEUSiast ketahui. Apa saja manfaat dari mengkonsumsi salad buah secara rutin? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

1/ Mencukupi Kebutuhan Mineral dan Vitamin

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa buah-buahan sangat baik untuk mencukupi kebutuhan mineral dan vitamin dalam tubuh. Tubuh kita memerlukan mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh seperti mata, jantung dan hati. Mineral dan vitamin bisa ENDEUSiast dapatkan dari semangkuk salad buah. Vitamin yang bisa ENDEUSiast dapatkan diantaranya adalah vitamin A untuk mata, vitamin B6 dan B12 untuk kesehatan kulit dan vitamin C untuk memperkuat sistem imun dalam tubuh.

2/ Mengurangi Kalori dalam Tubuh

Bagi ENDEUSiast yang sedang dalam proses diet maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi salad buah. Selain mengandung banyak nutrisi, ENDEUSiast juga akan merasa kenyang lebih lama karena terkandung serat yang tinggi. Mengkonsumsi salad dengan jumlah yang cukup secara rutin dipercaya dapat mengurangi kalori dalam tubuh sehingga berat badan perlahan akan mulai turun.

3/ Mencegah Kanker

Manfaat lainnya yang bisa ENDEUSiast dapat ketika mengkonsumsi salad buah secara rutin adalah dapat mencegah timbulnya resiko kanker. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Jenis buah yang kaya antioksidan diantaranya adalah buah beri-berian, apel dan pir.

Semakin sering ENDEUSiast mengkonsumsi salad buah maka semakin banyak pula nutrisi yang didapat. Selain buah, ENDEUSiast juga mencoba salad sayur . Buah maupun sayur keduanya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi perlu diingat perhatikan pula porsinya karena bila berlebihan justru akan menimbulkan penyakit. Hindari menambahkan pemanis buatan ke dalam salad. Bila ingin mendapatkan rasa manis ENDEUSiast bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami. Demikianlah informasi mengenai manfaat dari salad buah bagi kesehatan tubuh sehingga ENDEUSiast tidak akan ragu lagi mengkonsumsinya secara rutin sesuai porsi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.