Garam ternyata bisa dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan wajah. Ada banyak metode perawatan wajah yang bisa dilakukan dengan menggunakan garam.

ENDEUSiast sudah sering mencoba berbagai macam perawatan wajah tetapi merasa tidak ada perubahan yang optimal? Bisa saja disebabkan karena beberapa faktor seperti tidak cocok dengan bahan kimia yang terkandung pada perawatan yang ENDEUSiast pakai. Mungkin itu tandanya, sudah saatnya ENDEUSiast beralih ke bahan alami.

Ada banyak sekali cara alami yang bisa ENDEUSiast gunakan sebagai perawatan wajah, salah satunya adalah dengan menggunakan garam laut. Kandungan kalsium, kalium, magnesium dan natrium yang terkandung dalam garam laut dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan wajah. Tertarik untuk mengetahui apa saja manfaat dari garam untuk kecantikan wajah? Simak ulasannya di bawah ini.

1/ Sebagai Toner

Setelah beraktivitas seharian, muka akan menjadi kotor. Kita harus segera membersihkannya menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi wajah. Setelah melakukan cuci muka disarankan untuk menggunakan toner untuk membersihkan dan mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah. Nah, garam bisa ENDEUSiast manfaatkan sebagai toner alami untuk membersihkan dan mengangkat sisa kotoran debu dan makeup yang masih menempel di wajah. Caranya cukup mudah, ENDEUSiast hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat lalu dimasukkan ke dalam botol kecil. Setelah cuci muka, ENDEUSiast bisa menyemprotkan air garam ke area wajah 2 kali sehari. Hindari area sekitar mata ya agar tidak perih.

2/ Masker Wajah

ENDEUSiast kehabisan masker wajah? Tidak perlu beli yang baru. ENDEUSiast bisa memanfaatkan garam yang ada di rumah untuk dijadikan masker wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ENDEUSiast bisa mencampurkan garam dengan madu. Madu tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan masakan pada udang madu tetapi juga memiliki manfaat anti radang yang bagus untuk mengatasi iritasi pada jerawat. Selain itu madu juga bagus untuk melembabkan wajah agar tidak kering. Untuk membuatnya, campurkan beberapa sendok garam dengan madu lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan secara merata ke seluruh wajah tetapi hindari area mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

3/ Sabun Cuci Muka

ENDEUSiast sering ganti cuci muka karena tidak cocok? Cobalah untuk menggunakan garam sebagai sabun cuci muka alami. Garam laut memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Setelah mengetahui ulasan tentang manfaat garam untuk kecantikan wajah, sudah siapkah untuk beralih ke bahan alami? Tidak semua produk kecantikan itu cocok untuk wajah kita apalagi adanya kandungan bahan kimia yang mungkin dapat berbahaya bagi wajah. Jadi sebaiknya gunakan bahan alami tetapi jangan lupa untuk selalu rutin memakainya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.