Mana yang Lebih Baik: Teh Panas atau Es Teh?
Mana yang Lebih Baik: Teh Panas atau Es Teh?

Teh panas bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh rileks. Sedangkan teh dingin bisa membuat tubuh terasa lebih segar, terlebih saat cuaca panas.

Teh panas bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh rileks. Sedangkan teh dingin bisa membuat tubuh terasa lebih segar, terlebih saat cuaca panas.

Bagi masyarakat Indonesia, tentunya teh sudah menjadi minuman yang tak asing lagi, ya. Bahkan, mungkin minuman ini menjadi salah satu minuman favoritmu. Ya, selain bisa disajikan kapan saja, teh juga bisa dinikmati dalam keadaan panas ataupun dingin.

Berbicara mengenai teh panas atau dingin, kira-kira Kamu tahu enggak Gengs mana yang lebih baik di antara keduanya? Karena memang tidak bisa dipungkiri sih kalau keduanya memiliki sensasi tersendiri ketika dinikmati.

Teh panas bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih rileks . Sedangkan teh dingin bisa membuat tubuh terasa lebih segar, apalagi jika dinikmati saat cuaca panas. Nah, untuk menjawab keingintahuanmu mengenai cara minum teh yang manakah yang lebih baik, panas atau dingin, yuk simak ulasannya berikut ini!

Mana yang lebih banyak antioksidannya?

Seperti kita ketahui, teh mengandung banyak antioksidan yang sangat berguna untuk tubuh. Selama proses penyeduhannya, air panas akan meresap ke dalam daun teh dan menarik senyawa dari teh ke dalam air. Senyawa ini termasuk flavonoid, senyawa alami dari antioksidan .

Antioksidan yang terkandung dalam teh memiliki sifat cukup reaktif, sehingga akan mudah teroksidasi dan menghilang dengan cepat setelah terpapar oksigen di udara. Menikmati teh panas yang baru saja diseduh memungkinkan Kamu memperoleh kandungan antioksidan lebih maksimal. Sedangkan jika Kamu membiarkan teh tersebut dalam wadah terbuka, oksigen secara perlahan akan menghilangkan kandungan antioksidan di dalam teh.

Padahal, kandungan antioksidan dalam teh dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, meningkatkan kesehatan tulang, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan risiko kanker. Nah, karena begitu bermanfaatnya kandungan antioksidan bagi tubuh, maka sebenarnya minum teh panas terbilang lebih baik dibanding teh dingin.

*artikel ini merupakan kerjasama Endeus.TV dan GueSehat.com. Klik link untuk menuju artikel asli

Endeustorial

Ikuti Instagram