6 Makanan yang Cocok Jadi Pendamping Daging Panggang
6 Makanan yang Cocok Jadi Pendamping Daging Panggang

Makanan pendamping yang cocok disajikan untuk daging panggang

Makanan pendamping memang bukan termasuk dalam menu utama. Namun tetap dibutuhkan sebagai variasi rasa. Apa saja makanan pendamping untuk daging?

Jenis makanan pendamping untuk daging panggang berbeda-beda di berbagai negara. Secara umum makanan pendamping ini adalah makanan yang bisa memberikan variasi rasa dan tekstur yang berbeda. Berikut ini beberapa variasi makanan yang cocok untuk menjadi pendamping daging panggang.

1.

Salad dan Acar

Salad dan acara adalah makanan yang cocok untuk disajikan dengan makanan serba daging panggang. Rasa daging yang gurih sangat cocok bila dipadukan dengan rasa salad yang segar. Ada banyak jenis salad yang bisa disajikan dengan daging panggang misalnya greek salad, Caesar salad, dan sebagainya. ENDEUSiastpun bisa membuat salad sendiri sesuai dengan selera.

Selain salad, acar juga cocok disajikan dengan daging panggang. Rasa yang asam, manis, dan tekstur renyah membuat rasa daging semakin bervariasi. Di Indonesia, acar yang sering disajikan dengan daging panggang adalah acar mentimun . ENDEUSiast bisa menyajikan acar lain seperti kimchi, acar bawang, sauerkraut, acara cabai, dan sebagainya.

1.

Sayuran

Selain salad, sayuran juga bisa dijadikan makanan pendamping. Sayuran berdaun seperti selada bisa disajikan sebagai lalapan atau digunakan untuk membungkus daging seperti pada Korean barbeque. Sayuran lain seperti terong, zucchini, bawang Bombay, jagung, dan sebagainya juga bisa disajikan dengan cara dipanggang bersama dengan daging.

1.

Karbohidrat

Daging memang sudah mengandung karbohidrat, namun beberapa orang belum puas bila tidak makan karbohidrat yang lain. Daging panggang bisa disajikan dengan nasi, roti pita, tortilla, dan roti lain. Selain itu, ENDEUSiast juga bisa menyajikan kentang goreng atau kentang panggang sebagai pendamping daging panggang yang lezat.

1.

Sup

Makanan yang bisa disajikan bersama daging panggang adalah sup. Makanan berkuah yang satu ini memberikan rasa segar dan menghilangkan rasa eneg dari daging panggang. Ada banyak jenis sup yang bisa disajikan seperti sup merah, sup seafood, sup sayuran, dan sebagainya. Apapun jenis supnya, yang terpenting adalah sup mempunyai kuah yang banyak dan menyegarkan.

1.

Keripik

Keripik adalah salah satu makanan yang juga cocok disajikan dengan daging panggang. Makanan ringan ini bisa menjadi selingan ketika sedang menunggu daging matang. ENDEUSiast bisa menyajikan keripik kentang atau nachos sebagai camilan ketika memanggang daging.

1.

Dessert

Sebagai penutup, ENDEUSiast bisa menyajikan dessert dengan rasa yang segar dan manis. ENDEUSiast bisa menyajikan es buah, salad buah, ataupun buah potong. Rasa buah yang segar bisa menghilangkan rasa daging dalam mulut. Selain buah, ENDEUSiast juga bisa menyajikan cake atau minuman dingin dengan rasa manis dan segar.

Nah, dari 6 jenis makanan pendamping untuk daging panggang di atas, ada yang ENDEUSiast sukai? Atau kamu punya makanan pendamping favorit lainnya?

Endeustorial

Ikuti Instagram