Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bekal makanan untuk piknik berbeda disetiap negara. Berikut ini makanan wajib untuk bekal piknik dari berbagai negara.

Piknik memang tidak lengkap tanpa membawa bekal makanan. Di Indonesia sendiri bekal makanan yang biasa dibawa ketika piknik adalah tipe makanan yang mudah dibuat dan tidak ribet misalnya nasi goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Kebiasaan yang sama juga berlaku untuk negara-negara lain. Berikut ini beberapa makanan bekal piknik yang unik dari berbagai negara.

1/ Inggris

Makanan bekal di Inggris yang umum adalah fish and chips, namun makanan yang juga sering dibawa ketika piknik adalah scotch egg. Scotch egg ini adalah makanan yang terbuat dari telur rebus yang kemudian digulung dengan sosis dan dibalur dengan tepung roti. Scotch egg ini kemudian digoreng hingga matang dan disajikan bersama salad yang segar. Makanan ini menjadi menu favorit untuk piknik karena mudah dibuat dan juga mudah dibawa.

2/ Prancis

Bekal piknik ala orang Prancis termasuk dalam kategori mewah. Hal ini karena setiap piknik orang Perancis pasti akan membawa minuman anggur serta membawa gelas khusus untuk anggur tersebut. Hal ini karena minuman anggur tidak bisa disajikan dengan gelas sekali pakai karena akan mempengaruhi rasanya. Masalah makanan piknik, orang Prancis biasanya membawa roti baguette, buah-buahan, dan camilan yang lain.

3/ Yunani

Makanan khas piknik ala orang Yunani adalah roti yang dibuat tanpa ragi. Roti ini disajikan dengan aneka selai dan juga kacang-kacangan yang sudah dipanggang. Selain roti, orang Yunani juga membawa seafood seperti gurita, udang, dan sejenisnya sebagai makanan bekal piknik.

4/ Korea

Orang Korea Selatan mempunyai kebiasaan yang mirip dengan orang Jepang ketika membawa bekal. Dalam bahasa Korea, bekal diartikan sebagai doshirak dan makanan yang biasa dibawa adalah kimbab. Kimbab ini adalah sejenis nasi yang digulung dengan rumput laut kering dan diberi isian. Selain kimbab, orang Korea juga membawa bekal yang lain seperti pancake tuna, tumis kimchi, tumis sayuran, dan sebagainya.

5/ Turki

Bagi orang Turki, bekal makanan untuk piknik bisa dikategorikan makanan mewah. Mereka akan membawa karpet dan bantal agar piknik menjadi nyaman. Selain itu, bekal yang dibawa adalah makanan berat yang mengenyangkan seperti daging panggang, salad sayur, hingga berbagai makanan penutup.

6/ Jepang

Di Jepang, bekal piknik atau disebut juga dengan bento biasanya terdiri dari berbagai makanan yang mudah dibuat misalnya onigiri, tempura, dan sebagainya. Yang unik dari bekal orang Jepang adalah mereka senang menata makanan dalam bekal dengan rapi dan terlihat indah. Bahkan tidak sedikit orang yang mengganggap bento sebagai sebuah karya seni.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.