Makanan Serba Bakar yang Murah Meriah
Makanan Serba Bakar yang Murah Meriah

Makanan yang dibakar memang lebih lezat, aromanya yang harum sangat menggoda.

Makanan yang dibakar memang lebih lezat, aromanya yang harum sangat menggoda. Tak heran street food serba bakar sangat digemari hingga kini.

Makanan pinggir jalan atau street food adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai dari berbagia kalangan. Selain harganya yang murah, makanan street food rasanya juga lezat. Meskipun dari faktor kebersihan tidak terlalu baik, namun tetap saja banyak orang yang menyukai makanan street food. Selain makanan yang digoreng, makanan yang dibakar berikut ini juga menjadi favorit jajanan street food loh.

1/ Kebab

Kebab adalah salah satu makanan street food yang banyak disukai. Di Indonesia, kebab biasanya dibungkus dengan kulit tortilla dan dicampur dengan sayuran dan saus. Sebelum dibungkus dengan tortilla, daging terlebih dahulu dipanggang hingga matang. Jajanan satu ini banyak disukai karena rasanya yang gurih dengan variasi tekstur yang kaya.

3/ Bakso Bakar

Bakso bakar adalah salah satu street food bakar yang juga populer di Indonesia. Bakso bakar ini menggunakan bumbu kecap manis dan ditambah dengan sambal. Tampilan bakso yang mengkilat dan legit membuat siapa saja tidak tahan dengan pesonanya. Selain bakso bakar, cilok bakar juga menjadi salah satu jajanan yang banyak digemari. Cilok bakar ini adalah bakso bakar versi ekonomis. Sekilas tampilan bakso bakar dan cilok bakar memang mirip namun rasa cilok lebih kenyal. Selain itu, cilok bakar biasanya disajikan tanpa kuah dan hanya disajikan dengan saus cocol saja.

3/ Sosis Bakar

Sosis bakar juga merupakan salah satu street food bakar yang banyak dijumpai diberbagai tempat. Makanan yang satu ini menggunakan sosis dengan ukuran besar atau bratwurst yang ditusuk dan dikerat-kerat. Sosis kemudian dilumuri dengan bumbu-bumbu olesan. Saat dipanggang, sosis ini mempunyai tampilan yang cantik dan permukaan yang mengkilat lezat.

4/ Ubi Bakar

Makanan street food bakar tidak melulu hanya makanan yang gurih saja. Ubi juga bisa dijadikan sebagai salah satu makanan bakar yang populer. Ubi yang dibakar dengan bara api atau dipanggang dengan oven mempunyai rasa yang jauh lebih manis, daripada dikukus atau direbus. Selain itu, tekstur ubi juga menjadi lebih kesat dan lumer di mulut. Ubi bakar ini lebih cocok disajikan dalam keadaan hangat dan juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

5/ Sate Cumi

Sate cumi adalah salah satu makanan street food bakar yang sedang populer. Makanan yang satu ini berbahan dasar cumi yang diisi dengan sosis dan kemudian ditusuk dan dibakar. Cumi bakar menggunakan campuran bumbu kecap dan sambal sehingga rasanya pedas manis. Selain sate cumi, makanan olahan seafood juga bisa dimasak dengan cara dibakar. Makanan olahan seafood yang bisa digunakan adalah daging kepiting, baso ikan, fish cake, dan sebagainya. Tusuk aneka olahan seafood ini dengan tusukan sate, olesi bumbu, dan bakar hingga matang.

Endeustorial

Ikuti Instagram