Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Selain membawa hidangan berat, tak ada salahnya membawa sajian camilan saat potluck party. Berikut beberapa inspirasi yang bisa ENDEUSiast bawa.

Makanan kecil atau finger food yang biasa disajikan dalam pesta seperti potluck party. Finger food ini biasanya disajikan sebelum makanan utama atau appetizer dan sebagai camilan. Biasanya makanan yang disajikan sebagai finger food adalah makanan dengan ukuran kecil yang bisa langsung dimakan dalam satu suapan. Banyak orang menyajikan makanan instan seperti snack, biskuit, wafer, dan sebagainya. Selain makanan instan, ENDEUSiast bisa menyiapkan beberapa makanan berikut ini untuk sajian potluck party.

1/ Gorengan

Makanan yang digoreng bisa menjadi salah satu ide makanan ringan untuk potluck party. ENDEUSiast bisa menyajikan gorengan dengan ukuran kecil seperti cumi goreng, pancake sayuran, onion ring, kentang goreng, dan sebagainya. Makanan dengan rasa gurih dan tekstur crunchy sangat cocok untuk disajikan sebagai finger food. Selain itu, ENDEUSiast bisa membuat gorengan dengan ukuran yang kecil agar bisa pas dalam sekali suapan.

2/ Donat

Selain gorengan, donat juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk finger food. Makanan ini adalah termasuk jenis roti yang digoreng dan diberi topping sesuai selera. ENDEUSiast bisa membuat donat dalam ukuran kecil atau tidbits sehingga bila dimakan dengan mudah. Gunakan toping cokelat atau gula donat agar donat menjadi semakin lezat. Selain tidbits, ENDEUSiast juga bisa menyajikan donat sate. Makanan yang satu ini juga termasuk mudah dibuat dan tidak merepotkan ketika dimakan. ENDEUSiast bisa menggunakan toping gula halus dan kayu manis untuk sate donat ini.

3/ Cheese Stick

Makanan lain yang juga cocok untuk finger food adalah cheese stick. Rasanya yang gurih dan asin membuat siapapun ketagihan seperti halnya gorengan. Dibanding dengan finger food lain, cheese stick mempunyai bentuk yang ramping memanjang sehingga lebih memudahkan untuk dimakan. ENDEUSiast bisa menggunakan adonan kulit pastry yang diberi banyak keju untuk membuat cheese stick ini.

4/ Mini Sandwich

Selain populer untuk bekal, sandwich juga banyak disajikan sebagai finger food. Sandwich adalah makanan yang terbuat dari roti lapis dengan isian daging dan sayuran. Salah satu varian roti isi yang populer sebagai finger food adalah bruschetta dari Italia. Makanan yang satu ini menggunakan roti dengan isian daging yang diiris tipis atau prosciutto dengan sayuran dan keju. Yang terpenting ketika menyajikan sandwich sebagai finger food adalah sajikan dalam ukuran yang kecil dan jangan lupa tusuk dengan tusuk gigi agar tidak berantakan dan lebih mudah dimakan.

5/ Sate Buah

Selain sate donat, sate buah juga cocok untuk dijadikan finger food untuk party. ENDEUSiast bisa menggunakan beberapa jenis buah dengan aneka warna secara berselang-seling sehingga kaya rasa dan penampilannya cantik. Selain segar, sate buah ini juga sangat mudah dibuat dan tidak repot ketika dimakan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.