Semakin mantap dan lezat berkat guyuran kecap

"

Terbuat dari bahan utama gurihnya kedelai hitam dan gula aren yang legit, kecap dipercaya dapat menambahkan cita rasa ke dalam masakan. Tidak percaya? Ini dia beberapa makanan nusantara yang semakin mantap saat disandingkan dengan kecap!

1/ Ikan Bakar

Siapa yang dapat memungkiri kelezatan ikan bakar hasil perairan Timur Indonesia? Cita rasanya yang segar dengan tambahan sambal colo-colo/dabu-dabu yang khas, dijamin sulit untuk menolaknya

2/ Pindang Patin

Berbeda dengan pindang patin khas Sumatera yang memiliki cita rasa spicy , pindang patin khas Solo memiliki sedikit tone manis yang menggelitik indera perasa.

3/ Satai Buntal

Penggemar aliran sate kambing, pasti tidak pernah melewatkan hidangan yang satu ini! Cincangan daging kambing yang lantas ditambahkan bermacam bumbu dan rempah, dikepalkan pada tusuk sate, lalu dililit dengan lemak kambing. Sajian ini semakin terasa istimewa, saat ditambahkan kecap sate kala dibakar hingga disantap.

4/ Semur Betawi

Sarapan favorit masyarakat ibukota, terlebih saat disajikan dengan sepiring nasi ulam atau nasi uduk bertabur bawang goreng yang renyah. Pilihan semur kentang, daging, tahu tempe, hingga sedapnya semur jengkol. Hmm… enak semua!

5/ Tongseng

Hayo, ada yang tau asal mula kata tongseng? Makanan yang terinspirasi dari pedagang Timur Tengah saat mengunjungi Indonesia ini, berasal dari sisa-sisa daging kambing yang sebelumnya digunakan untuk membuat sate.

Sisa-sisa daging yang kebanyakan berupa jeroan ini, diolah menjadi hidangan berkuah dengan ditambahkan berbagai bahan yang kemudian dikenal dengan sebutan gulai. Daging yang berada dalam kuah gulai, lantas diambil dan ditumis (oseng-oseng) hingga harum. Kemudian ditambahkan potongan kol, tomat, potongan cabai, dan guyuran kuah gulai. Tentunya tak boleh ketinggalan, guyuran kecap manis untuk memperkaya rasa!

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.