Bekal makanan adalah salah satu item yang tidak bisa dilewatkan ketika berlibur. Berikut ini beberapa inspirasi bekal makanan dari berbagai negara.

Liburan memang paling pas bila membawa bekal makanan untuk menemani perjalanan panjangmu. Sebagai orang Indonesia, makanan yang biasa dibawa sebagai bekal adalah nasi goreng, mie goreng, nasi bakar, dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan makanan bekal dari negara lain? Berbeda negara berbeda pula kebiasaan dalam membawa bekal. Berikut ini beberapa makanan bekal yang khas dari berbagai negara.

1/ Onigiri, Jepang

Berbicara masalah Jepang dan bekal pasti sudah terbayang berbagai bentuk bento yang lucu. Makanan bekal yang biasa dibawa orang Jepang memang disebut dengan bento. Isi bento ini bermacam-macam, salah satu yang paling umum adalah onigiri atau nasi kepal.

Onigiri ini sangat mudah dibuat, yaitu berbahan nasi hangat dan juga beberapa jenis isian sesuai dengan selera misalnya tuna mayones, abon, dan sebagainya. Kemudian onigiri ini disajikan dengan beberapa makanan pelengkap bento seperti sayuran, tempura, buah iris, dan juga snack ringan. Agar nasi kepal atau onigiri bisa bertahan lama, ENDEUSiast bisa membungkusnya dengan aluminium foil.

2/ Kimbab, Korea

Dari Korea Selatan, ada satu makanan yang biasanya disajikan untuk bekal yaitu kimbab. Sekilas kimbab ini mirip dengan sushi, namun bedanya kimbab menggunakan isian yang beragam seperti timun, wortel, ham, crabstick, acar lobak, dan sebagainya.

Semua bahan ditata diatas rumput laut kering, kemudian digulung dan diiris agar mudah ditata dalam kotak bekal. Selain kimbab, biasanya bekal ala Korea Selatan ini dilengkapi dengan lauk lain seperti tuna pancake ataupun tumis sayuran. Kalau ENDEUSiast sering nonton drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini kan?

3/ Fish and Chips, Inggris

Fish and chips adalah salah satu makanan populer yang hampir bisa ditemukan dimana saja. Bahkan restoran di kota-kota besar Indonesia juga menyediakan makanan yang satu ini. Sebenarnya makanan yang satu ini adalah menu bekal yang umum ditemukan di Inggris.

Perpaduan ikan dori fillet yang krispi dan kentang goreng yang gurih membuat siapa saja tidak bisa menolak kelezatan fish and chips. Selain lezat, kandungan gizi fish and chips juga lengkap yaitu karbohidrat dari kentang dan protein dari ikan. ENDEUSiast bisa membawa sayuran ataupun buah sebagai pelengkap menu bekal ini.

4/ Sandwich, Amerika

Di Amerika, sandwich adalah salah satu menu bekal yang sangat umum. Makanan yang satu ini sangat praktis dibuat sehingga cocok untuk dijadikan menu bekal. Bahan yang digunakan untuk sandwich adalah roti gandum atau roti putih, daging ham, selada, tomat, mentimun, dan saus kesukaan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.