Ngomongin Hari Raya, tidak lengkap kalau kita tidak membahas mengenai kuliner yang disediakannya. Yuk bahas kuliner Khas Natal di Berbagai Negara.

"

Hari Raya Natal sudah sebentar lagi nih, semua yang merayakannya pasti sedang sibuk menyiapkan segala sesuatu kebutuhan. Yang paling penting adalah harus ada makanan untuk merayakannya, dan kulinernya pun berbeda di tiap-tiap negara.

Seperti yang disebutkan di atas tadi, sebuah perayaan tidak akan lengkap jika tidak ada makanannya. Kalau boleh dianalogikan, seperti sayur tanpa garam. Untuk itu, karena Hari Raya Natal sudah di depan mata, kami akan membahas mengenai kuliner khas pada Hari Raya yang jatuh pada 25 Desember setiap tahunnya.

Bisa jadi artikel ini menjadi salah satu inspirasi kuliner khas Natal untuk di rumahmu kalau bosan dengan menu yang biasa disajikan. Apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Roasted turkey (Eropa)

Ayam kalkun yang dipanggang sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau ini ramai banget disajikan ketika Natal tiba. Di berbagai film pun kita sering melihat sajian ayam kalkun panggang ketika berlatar di suasana Natal.

2. La Vigilia (Italia)

La Vigilia atau yang dikenal dengan Feast of Seven Fishes, adalah kuliner seafood yang biasanya disajikan ketika Hari Raya Natal tiba.

3. Pavlova (Australia)

Kue segar yang disajikan ketika Natal tiba. Berbeda dari lainnya, karena pada bulan Desember (Natal), di Australia sedang musim panas. Oleh karena itu, kuliner khas Natal-nya pun menjadi segar. Kue ini biasanya diberikan topping buah-buah segar seperti kiwi dan stroberi.

4. Stollen cake (Jerman)

Stollen cake adalah roti yang berisi buah, kacang-kacangan, yang dibalur dengan icing sugar di atasnya. Kue ini disajikan sebagai kuliner khas Natal di Jerman.

5. Bûche de Noël (Prancis)

Bûche de Noël atau yang memiliki nama lain yule log sudah terkenal banget sebagai kue yang wajib ada ketika Natal tiba di Prancis. Kue ini berbentuk seperti batang kayu. Berbahan dasar kue sponge yang digulung dengan rasa cokelat yang kaya dengan whipped cream.

Nah, kelima kuliner dari berbagai dunia tersebut bisa menjadi alternatif makanan di rumahmu ketika Hari Raya Natal tiba.

Kira-kira, yang mana yang menjadi favoritmu?

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.