Ternyata makanan khas Indonesia tidak hanya disukai masyarakatnya, tetapi juga disenangi di negara lain.

Makanan dari berbagai mancanegara pernah kita cicipi. Masakan seperti sushi, pasta, pizza, dan makanan cepat saji sangat mudah ditemukan. Makanan tersebut mungkin menjadi makanan favorit kita karena kelezatannya yang tak tertandingin.

Tidak hanya makanan dari luar negeri yang menjadi faovorit di Indonesia. Makanan khas Indonesia pun menjadi primadona di negara lain. Mau tahu apa saja makanan Indonesia yang kelzetannya telah mendunia? Simak uraian berikut ini, ya.

1/ Nasi Goreng

ENDEUSiast pasti tahu kalau nasi goreng banyak digemari oleh orang dari mancanegara. Salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat Ke-44, Barack Obama. Bagaimana tidak, nasi goreng memiliki banyak variasi yang menawarkan cita rasa yang berbeda. ENDEUSiast bisa melihat berbagi nasi goreng dengan cita rasa yang unik di sini . Mau tahu resep nasi goreng super endeus yang disukai Presiden Amerika Serikat ini? Cek menunya di sini , ya.

2/ Sate

Sate juga merupakan makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang. Tidak hanya masyarakat Indonesia, turis asing pun senang mencari sate khas Indonesia yang kelezatannya selalu membuat ketagihan. Jika sedang jalan-jalan ke New York, ENDEUSiast bisa mengunjungi restoran bernama Satay Juction. Di sana ENDEUSiast bisa mengobati rasa kangenmu dengan sate.

Sate juga memiliki banyak varian. Tentu ENDEUSiast tahu sate yang paling terkenal di Indonesia seperti Sate Madura, Sate Padang, dan Sate Lilit. ENDEUSiast juga bisa mencoba membuat Sate Lilit khas Bali sendiri. Ikuti Resepnya di sini , ya.

3/ Nasi Padang

Makanan ini memang favorit banyak orang. Terbukti banyak restoran Padang yang bisa kita temu di jalan. Ada wisatawan dari Norwergia yang sangat mencintai nasi padang. Wisatawan yang bernama Audun ini membuat lagu berjudul “Nasi Padang”. ENDEUSiast bisa melihat video clip-nya di sini , ya.

4/ Gudeg

Makanan khas Kota Pelajar, Yogyakarta menjadi idaman masyarakat di Indonesia dan di dunia. Wih, padahal makanan ini tergolong susah untuk dibuat. Banyak negara yang mengimpor makanan dengan cita rasa manis ini dalam bentuk kaleng, loh. ENDEUSiast tahu nggak? Ternyata terdapat restoran di Clayton, Melbourne, Autralia yang menawarkan gudeg sebagai sajiannya.

5/ Sop Buntut

Sop Buntut memiliki kuah yang sangat nikmat. Apalagi jika disajikan hangat-hangat bersama nasi dan perasan jeruk nipis. Tahu kah ENDEUSiast, kelezatan hidangan ini tidak hanya terkenal di Indonesia? Masakan yang kaya akan rempah-rempah ini pernah disajikan di Kantor Kedutaan Republik Indonesia, di Madrid, Spanyol. Endeus punya Resep Sop Buntu t yang enak banget! ENDEUSiast harus cobain, dijamin ketagihan.

Nah itu tadi masakan khas Indonesia yang tidak hanya digemari masyarakat dalam negeri tetapi juga orang-orang dari mancanegara. Dari 5 masakan di atas, mana yang menjadi makanan favoritmu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.