Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Makanan kaki lima memang mempunyai daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa makanan street food yang wajib dicoba ketika berlibur.

Banyak wisatawan yang berburu makanan kaki lima atau streetfood ketika berlibur. Makanan kaki lima ini mempunyai rasa yang otentik dan biasanya sangat dipengaruhi oleh kebudayaan lokal. Tidak heran bila banyak orang yang rela mengantri untuk bisa mencicipi berbagai macam makanan kaki lima atau street food . Berikut ini adalah beberapa street food yang wajib dicoba kalau ENDEUSiast sedang berlibur ke luar negeri.

1/ Tteokbokki dan Omuk

Berlibur ke Korea Selatan memang tidak lengkap kalau tidak mencicipi dua street food yang sering muncul di drama ini, Tteokbokki dan odeng adalah dua jenis makanan kaki lima yang mudah ditemukan di hampir semua tempat di Korea Selatan.

Tteokbokki adalah sejenis rice cake yang dimasak dengan bumbu pedas. Sedangkan omuk adalah olahan makanan yang terbuat dari ikan. Kalau di Indonesia, tteokbokki bisa diasosiasikan dengan cilok, sedangkan omuk dengan otak-otak.

2/ Arepas

Arepas adalah salah satu makanan kaki lima di Bogota, Kolombia. Makanan yang satu ini sekilas mirip dengan sandwich, namun roti yang digunakan terbuat dari tepung jagung. Roti yang sudah matang kemudian diisi dengan telur, sayuran, dan saus dan dipanggang hingga bagian luarnya menjadi krispi. Arepas biasanya disajikan pada pagi dan sore hari dengan ditemani secangkir cokelat panas.

3/ Currywurst

Di Jerman, ada satu makanan yang sudah ada sejak tahun 1949 yaitu currywurst . Makanan yang satu ini sekarang menjadi salah satu ikon kuliner di Jerman selama beberapa tahun belakangan ini.

Street food yang satu ini adalah perpaduan antara sosis dengan ukuran besar, kentang, dan saus. Biasanya currywurst disajikan secara utuh namun di beberapa tempat biasa disajikan dalam bentuk irisan. Currywurst ini mudah ditemukan di seluruh tempat di Jerman.

4/ Arancini

Kuliner ala Italia memang sudah dikenal di berbagai negara seperti spaghetti , pizza , dan sejenisnya. Namun salah satu street food ala Italia, Arancini , ternyata sudah ada sejak zaman kaisar kuno. Makanan yang satu ini terbuat dari nasi yang dibentuk dengan bola dan diisi dengan keju mozarella .

Setelah dibentuk bulat, arancini kemudian digoreng setelah dilapisi dengan tepung roti. Bagian luarnya bertekstur renyah sedangkan bagian dalamnya creamy . Makanan ini biasanya disajikan dengan saus ataupun sambal.

5/ Ceviche

Ceviche adalah salah satu street food yang bisa ditemukan di Peru. Makanan ini Berbahan dasar ikan putih mentah yang diiris kecil-kecil kemudian direndam dengan perasan jeruk dan dibumbui dengan cabai. Ceviche ini kemudian disajikan dengan tortilla chips , salad , kentang manis, jagung, dan sebagainya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.