Makanan jadul memang selalu sukses bikin kangen masa kecil. Yang mana makanan favorit ENDEUSiast?

Sekarang ini memang tidak mudah menemukan makanan jadul. Sehingga beberapa orang sengaja mencari makanan-makanan jadul karena ingin bernostalgia dengan masa kecil. Salah satu yang terkenal adalah makanan jadul generasi 90-an.

Bagi mereka yang lahir di era ini, makanan masa kecil menjadi saksi kebahagiaan masa kecil. Berikut ini beberapa makanan jadul generasi 90-an yang akan membuat ENDEUSiast kangen masa kecil.

1/ Mie lidi

Makanan generasi 90-an yang populer adalah mie lidi atau biting. Jajanan yang satu ini terbuat dari sejenis mie dengan bentuk seperti lidi dan digoreng hingga kering. Mie lidi jadul ini dibuat dengan dua rasa yaitu rasa pedas dan asin.

Makanan ini memang cocok dimakan sebagai camilan sambil nonton drama atau film. Kini, mie lidi kembali eksis karena banyak orang yang mencari kue jadul ini. Mie lidi modern dibuat dengan berbagai macam rasa seperti BBQ, jagung manis, keju, dan sebagainya.

2/ Telur gulung

Salah satu makanan generasi 90-an yang juga banyak diminati adalah telur gulung. Makanan yang satu ini terbuat dari bahan sederhana yaitu telur yang digoreng dan digulung. Trik menggoreng telur gulung ini adalah minyak yang digunakan harus panas.

Kalau dahulu telur gulung dibuat dengan rasa original dan hanya ditambah saus. Kini telur gulung sudah berevolusi dan dibuat dengan banyak campuran seperti bihun, sosis, bakso, kulit ayam, dan juga bumbu-bumbu lain.

3/ Biskuit kembang gula

Biskuit kembang gula atau yang juga disebut sebagai kukis monas atau gem cookies adalah salah satu jajanan jadul yang banyak disukai. Makanan yang satu ini terdiri dari biskuit dengan meringue gula di atasnya. Yang membuat makanan ini menarik adalah meringue gula atau kembang gula warna-warni di atas kukis. Selain warna-warni kembang gula ini rasanya juga manis. Kalau anak zaman dahulu biasanya yang dimakan hanyalah kembang gulanya saja.

4/ Leker

Makanan jadul yang juga banyak diminati adalah leker. Makanan yang satu ini biasanya dijual di depan Sekolah Dasar dengan harga yang terjangkau. Leker ini sekilas mirip dengan crepes namun ukurannya lebih kecil dan cara pembuatannya sederhana.

Dahulu leker hanya dibuat dengan rasa cokelat dan selai, namun sekarang leker semakin populer dan dibuat dengan berbagai macam toping seperti mozzarella, green tea, jagung manis, dan sebagainya.

5/ Kue cubit

Kue yang juga banyak ditemukan di depan sekolah atau pinggir jalan adalah kue cubit . Kue yang satu ini sama populernya dengan leker. Beberapa orang malah menyukai kue cubit yang setengah matang dengan sensasi meleleh ketika dimakan.

Kini rasa dan topping kue cubit sudah lebih beragam. Tak hanya rasa original dan cokelat saja, tapi ada kue cubit dengan rasa green tea, red velvet, taro, dan sebagainya. Toppingnya pun bermacam-macam, mulai dari kacang, chocolate chips, wafer, ataupun cokelat batangan.

Jadi terbayang-bayang ga ENDEUSiast dengan masa kecilnya? makanan apa yang jadi favorit ENDEUSiast waktu kecil dulu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.