Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Keju bisa menjadi beragam jenis olahan makanan yang enak lho! Ada yang manis hingga yang gurih.

Keju juga cukup banyak digemari oleh masyarakat baik dimakan langsung atau ketika diolah menjadi sebuah kreasi masakan. Rasanya yang khas membuat keju sering diolah sebagai beragam jenis makanan yang lezat. Mulai dari kudapan manis, gurih bahkan ada juga yang membuat minuman segar.

Endeusiast nggak perlu pergi ke restoran hanya untuk menikmati santapan dari bahan keju. Kita bisa loh membuatnya sendiri di rumah. Cara pembuatannya nggak sulit kok. Asal semua bahan tersedia, maka makanan dari bahan dasar keju bisa tercipta. Kira-kira apa saja ragam makanan dari bahan dasar keju yang endeus banget? Mari kita simak selengkapnya di sini.

1. Stick keju mozzarella

Keju mozzarella tidak hanya bisa digunakan sebagai topping makanan saja namun keju bisa dimanfaatkan sebagai olahan makanan ringan yang lezat. Salah satu contohnya adalah stick keju mozzarella.

Pertama-tama keju akan diiris sehingga membentuk stick. Lalu dibaluri dengan campuran tepung terigu, tepung roti dan kocokan telur. Setelah itu goreng hingga warnanya berubah menjadi kecokelatan.

Stick keju mozzarella ini sangat cocok disajikan untuk camilan setelah berbuka puasa sembari bersantai. Kejunya yang lumer dan elastis ketika ditarik menjadikan sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Jika ingin lebih nikmat lagi bisa tambahkan saus atau mayonaise sebagai cocolannya.

2. Stik Keju

Ingin kreasi kue untuk lebaran yang unik dan lezat? Cobalah stik keju. Olahan dari keju yang satu ini memiliki rasa yang gurih dengan tekstur renyahnya sehingga membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan. Bahan pembuatannya pun sangat ekonomi dan mudah didapat loh! Bisa banget kita buat sendiri di rumah. Bisa juga lihat resep cheese stick pedas , bila Endeusiast menginginkan olahan ini bercitarasa pedas.

3. Makaroni keju kukus

Untuk membuat makaroni keju kukus sangatlah mudah. Cocok bagi kita yang pemula dalam mengolah makanan. Nikmati makaroni keju kukus dengan menyampurkan semua bahan lalu mengukusnya.

Makaroni keju kukus dapat dibuat dengan langkah mudah, bahkan bagi pemula sekali pun. Campurkan semua bahan yang ada, mulai dari susu, makaroni rebus, tumisan daging, dan susu cair. Setelah tercampur rata, kukus sekitar 15 menit.

Jenis olahan keju yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai camilan atau bekal piknik bersama keluarga. Setiap gigitannya akan terasa gurih, lembut dan creamy .

4. Pizza keju teflon

Membuat pizza keju nggak harus memiliki oven. Teflon bisa digunakan sebagai alternatifnya. Hal yang terpenting adalah kita harus membuat adonan pizza terlebih dahulu lalu membuat topping -nya yang disesuaikan dengan selera. Jangan lupa untuk memberi keju mozzarella agar rasa pizza semakin lezat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya