Apa saja masakan Asia yang paling aneh dan bikin bergidik?

Benua Asia memang gudangnya makanan lezat. Ada banyak jenis makanan yang ada di Asia dengan cita rasa yang berbeda di setiap negara. Selain makanan yang lezat, di Asia juga banyak terdapat makanan yang dibuat dengan bahan-bahan yang tidak lazim atau aneh. Beberapa makanan dengan bahan aneh mungkin membuat beberapa orang penasaran meski tidak semuanya mau mencoba. Berikut ini beberapa makanan aneh yang ada di negara-negara Asia yang dijamin bikin bergidik.

1/ Sannakji

Dari Korea Selatan, ada salah satu kuliner yang bisa membuat orang geli. Sannakji adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang berbahan gurita hidup. Gurita yang disajikan masih benar-benar hidup dan bergerak-gerak di piring saji. ENDEUSiast bisa memakan sannakji ini dengan cara memotong gurita terlebih dahulu atau memakannya secara utuh. Kalau ENDEUSiast memakan gurita hidup secara utuh, sebaiknya dikunyah dengan baik karena tentakelnya bisa menempel pada tenggorokan dan menyebabkan kematian akibat tersedak.

2/ Century Egg

Century egg atau telur 100 tahun adalah salah satu masakan yang berasal dari Cina. Makanan yang satu ini tidak benar-benar berusia 100 tahun, hanya saja telur disimpan dalam selama 100 hari dalam campuran abu, lumpur, dan limau. Setelah 100 hari, telur ini akan berwarna kehitaman dan bagian kuning telurnya berwarna kehijauan sedangkan bagian putih telur berwarna bening yang teksturnya menyerupai jeli.

3/ Mata Ikan Tuna

Jepang adalah pusatnya makanan aneh. Salah satu makanan aneh yang ada di Jepang adalah mata ikan tuna. Tuna merupakan salah satu ikan yang biasa digunakan untuk sushi. Mata ikan tuna ini biasanya disajikan juga sebagai sashimi atau dimakan secara mentah meskipun ada juga beberapa yang menyajikan makanan ini setelah dikukus. Bagian ikan yang bisa dimakan adalah bagian tengahnya saja yang bertekstur seperti jeli.

4/ Serangga Goreng

Di Thailand, Vietnam, Kamboja, dan sekitarnya ENDEUSiast bisa menemukan kuliner aneh yaitu serangga goreng. Makanan yang satu ini adalah snack khas yang banyak ditemui di negara-negara tersebut mulai dari jangkrik, kalajengking, ulat sutera, hingga tarantula goreng. ENDEUSiast bisa menemukan serangga goreng ini di pedagang kaki lima.

5/ Sundae

Dari Korea Selatan, ada salah satu kuliner yang juga unik yaitu sundae . Makanan yang satu ini adalah semacam sosis namun berwarna hitam. Warna hitam pada sundae ini dihasilkan dari bahan pembuatnya yaitu campuran darah dan daging babi serta bumbu-bumbu. Semua bahan ini dimasukkan ke dalam usus babi dan dikukus hingga matang. Sundae biasanya dijual bersamaan dengan jajanan kaki lima seperti tteokpokki , eomuk , dan sebagainya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.