Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kolak emang identik banget sebagai takjil atau makanan berbuka puasa. Kolak juga punya banyak macamnya.

Berbagai macam kolak mulai dijual sebagai takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Hampir semua suka makan kolak sebagai menu berbuka. Bisa dibilang kolak sangat mudah ditemui ketika di bulan Ramadan.

Berbeda dari bulan-bulan lainnya yang mungkin agak sedikit susah untuk menemukan penjual kolak. Udah tau kan kalau kolak sendiri memiliki banyak jenisnya? Nah, kita bahas yuk satu per satu jenis-jenis kolak yang ada.

1. Kolak pisang

Ini yang paling terkenal di antara kolak-kolak lainnya sebagai takjil berbuka puasa. Rasanya manis, pisang diolah sedemikian rupa dengan berbagai tambahan bahan, membuat momen berbuka puasa menjadi semakin manis.

Selain terkenal, kolak pisang juga menjadi yang paling favorit sebagai menu berbuka puasa. Biasanya ada yang menambahkan berbagai topping sebagai teman menyantap pisang. Seperti misalnya ada yang suka dengan kolang kaling sampai jagung yang ditambahkan ke dalamnya. Kita bisa memilih topping yang sesuai dengan favorit kita.

2. Biji salak

Bukan, ini bukan terbuat dari biji salak beneran. Meski namanya biji salak, tapi terbuat dari ubi dan tepung. Dengan kuah santan dan gula yang manis, cocok banget sebagai pilihan buka puasa.

Kenyalnya “biji salak,” ditambah dengan manis dari kuahnya, membuat mulut semakin dimanjakan setelah seharian berpuasa.

3. Pacar cina

Memiliki warna yang “centil,” disajikan dengan santan, siapa yang bisa menahan godaannya di meja makan ketika buka puasa? Dijamin yang satu ini bakalan langsung diserbu oleh semua anggota keluarga deh.

Selain dibuat menjadi kolak, pacar cina juga memiliki banyak olahan lain yang nggak kalah endeusnya.

4. Kolak labu

Labu juga bisa dibuat menjadi kolak loh. Penggemarnya pun cukup banyak sebagai pilihan menu buka puasa. Diolahnya juga sama menggunakan gula jawa dan santan.

Bagi yang punya labu di rumah tapi bingung mau diolah menjadi apa, coba dibuat menjadi kolak aja.

5. Kolak singkong

Kolak singkong juga memiliki penggemarnya tersendiri loh. Terlebih lagi di bulan Ramadan seperti saat ini. Di berbagai “pasar bukaan” banyak dijual kolak yang satu ini.

Bagi kamu pecinta singkong, udah coba kolak singkong sebagai menu buka puasa? Coba deh, dijamin nggak akan nyesel.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.