Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Bubur merupakan salah satu sajian makanan yang sering dijadikan pilihan untuk sarapan. Di sini ada beberapa macam bubur yang endeus-endeus.

Menjaga kesehatan memang wajib hukumnya. Untuk menghindari berbagai penyakit yang datang ke tubuh kita, makanan yang penuh gizi menjadi salah satu cara yang bisa dicoba agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Apalagi di Indonesia sendiri musim pancaroba sudah mulai masuk, hal ini ditandai dengan cuaca yang nggak pasti. Kadang panas dan kadang hujan, sehingga kita harus selalu menjaga diri agar tidak terserang penyakit.

Penyakit tersebut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, jika daya tahan tubuh atau imun kita rendah. Sekarang ada beberapa pilihan bubur yang cocok untuk dinikmati namun baik juga untuk tubuh kita.

1. Bubur kacang hijau

Kacang hijau yang ada di dalamnya memiliki banyak kandungan vitamin dan juga mineral yang baik. Tidak hanya itu, terdapat beberapa protein dan juga serat yang baik bagi tubuh. Bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapatkan yaitu jahe, daun pandan, santan, dan kacang hijau.

Sajikan di dalam mangkok dengan keadaan yang masih hangat sehingga terasa nikmat. Rasa manis yang dihasilkan pun dapat mengembalikan sel-sel tubuh yang telah hilang karena sakit.

Nikmati bersama roti tawar bisa dijadikan pilihan. Juga dicampur dengan ketan hitam bisa menambah rasa ketika menyantapnya.

2. Bubur jagung manis

Nggak salah lagi jika sayuran memang baik untuk tubuh kita. Berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya bisa membuat kita sehat. Kali ini ada pilihan bubur jagung manis yang bisa dipilih. Kita bisa menambahkan beberapa sayuran di dalam bubur ini. Dengan olahan jagung manis, kamu dapat membuat bubur dengan praktis dan tentunya menggugah selera makan.

3. Bubur ayam

Terakhir, kita pasti sangat setuju jika menu makanan yang satu ini emang endeus banget. Nggak hanya itu, bubur ayam ini sering dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan sehingga bisa dengan mudah ditemui. Jika keluar rumah nggak memungkinkan karena harus #dirumahaja, kenapa nggak coba masak sendiri? Dengan memasak sendiri tentu kita dapat menakar seberapa banyak bubur yang nantinya akan dimakan ditambah bahan-bahan apa aja yang ingin kita tambahkan.

Mau coba membuat bubur yang beda? Coba aja resep bubur kentang ayam berikut ini di rumah. Selamat mencoba ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya