Pernah ingat atau tau mengenai semua yang kita bahas di bawah ini? Ati-ati jadi confused ya.

Lets confuse kids nowadays , mulai ramai di Twitter mengenai hal-hal jadul yang mungkin bisa membuat anak jaman sekarang bingung pas melihatnya. Persis seperti namanya yang ingin membuat bingung anak sekarang.

Menjadi ramai diperbincangkan karena banyak orang yang merasa relate dengan semua yang mereka lihat. Seakan kembali bernostalgia kembali ke beberapa tahun lalu yang penuh kenangan.

Bahkan saking relate dengan mereka, netizen tidak segan-segan membagikan Lets confuse kids nowadays versi mereka. Jadi deh topik ini semakin viral dengan banyaknya yang share.

Endeus juga nggak mau kalah untuk meramaikan tren ini. Dalam artikel yang satu ini kami akan membagikan beberapa makanan, jajanan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kuliner. Apa aja? Yuk langsung lihat saja selengkapnya di bawah ini.

1. Es Mony

Ada yang masih inget sama es yang dibungkus dengan kertas karton berbentuk segitiga dengan berbagai pilihan rasa buah? Jangan lupa ketika beli ini langsung dari pasar, dibuat beku dulu biar makin endeus pas nikmatinya.

2. Coyo Coyo

Kalau dengan cokelat yang satu ini masih ingat dong? Bahkan ada yang beli karena mereka suka dengan warna-warnanya yang eye catching.

3. Mie Gemez

Jajanan mie yang dikonsumsinya bukan dengan cara direbus, melainkan langsung dimakan. Sebelum dimakan, remes mie terlebih dahulu, taburi bumbunya, nikmati langsung. Jajanan yang satu ini jadi primadona di masanya.

4. Krip Krip

Wah kalau yang satu ini, saya sendiri langsung confuse nih begitu liat. Nggak pernah cobain jajanan ini. Kamu pernah coba?

5. Es Krim Viennetta

Es krim yang maha mewah ini memang dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Gimana enggak? Cuma liat di iklan aja kita udah sukses dibuat ngiler.

Sampai saat ini masih banyak loh yang merindukan kehadiran es krim ini hadir kembali di Indonesia. Karena dari beberapa yang posting es krim Viennetta, mengaku masih bisa menemukannya di luar negeri.

6. Jamu Buyung Upik

Inget nggak waktu masih kecil suka dikasih jamu ini? Jamu ini jauh sekali dari rasa pahit seperti jamu pada umumnya, karena memang dibuat untuk anak-anak dan memiliki rasa cokelat. Keren kan jamu dengan rasa cokelat? Makanya anak-anak pada suka akan rasanya.

7. Ajibon

Abon Doraemon? Jelas semua anak-anak suka. Kalian pernah coba makan abon ini?

8. Permen karet Yosan

Inget dong sama permen karet yang satu ini? Punya beberapa rasa dan warna, juga berhadiah tato. Hayoo siapa yang nggak pernah nempel tato gratis dari Yosan? Kayaknya hampir semua pernah menempelkan tatonya.

Yang menarik juga, Yosan mengajak pembelinya untuk mengumpulkan huruf yang bertuliskan “Y O S A N” di setiap bungkus. Kalau kamu bisa menemukan kelima huruf bertuliskan YOSAN kamu bisa mendapatkan hadiah.

9. Soda Cap Badak

Buat yang satu ini, bisa dibilang local pride nih. Karena Soda cap Badak yang ini merupakan pelopor minuman soda pertama di Indonesia, tepatnya di Pematang Siantar. Rasa sodanya itu sarsaparilla.

Belakangan ini Soda cap Badak masih bisa ditemui berkat tempat makan indie yang menawarkan minuman ini. Jadi untuk yang mau nostalgia atau bagi kamu yang belum pernah coba dan penasaran ingin mencobanya.

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.