Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Apa sih jajanan dan kue Korea Selatan yang paling banyak digemari?

Kue dan jajanan Korea Selatan memang sedang banyak digemari di berbagai penjuru dunia karena pengaruh K-pop . Hal ini karena kue ala Korea Selatan unik dan menarik dari segi penampilan serta lezat dari segi rasanya. Kue ini sebagian besar dikategorikan sebagai streetfood karena dijual di pinggir jalan. Kalau ENDEUSiast berkesempatan untuk berkunjung ke Korea Selatan, ENDEUSiast bisa mencicipi 5 kue populer dan paling dicari.

1/ Gyeranppang

Gyeranppang , atau yang dikenal sebagai roti telur, adalah salah satu kue favorit di Korea Selatan. Kue yang satu ini dibuat dari adonan roti seperti bolu kemudian dipanggang dalam cetakan kecil. Dalam satu cetakan kue, akan diberi satu buah telur yang kemudian dipanggang dengan tingkat kematangan sesuai selera. Gyeranppang ini mempunyai rasa yang manis dan gurih sehingga banyak digemari. Karena menggunakan telur utuh, kue yang satu ini lebih cocok dimakan ketika hangat.

2/ Bungeoppang

Kalau ENDEUSiast ke Korea Selatan ketika musim dingin, ENDEUSiast wajib mencoba bungeoppang . Kue yang satu ini sebenarnya seperti waffle namun dibuat dengan cetakan yang berbentuk ikan. Bungeoppang ini mempunyai berbagai macam varian isi seperti ubi manis, pasta kacang merah, chestnut , dan juga coklat. Di Korea ada beberapa cara memakan bungeoppang ini yaitu mulai dari kepala atau ekornya terlebih dahulu. Berdasarkan mitos, orang yang makan bungeoppang dari kepalanya adalah orang yang bersemangat dan optimis. Sedangkan orang yang makan kue ini dari ekornya terlebih dahulu adalah orang yang romantis dan sensitif.

3/ Hotteok

Hotteok adalah salah satu kue yang juga populer di Korea Selatan. Kue yang manis ini adalah sejenis pancake yang diberi isian pasta kacang merah. Bahannya cukup mudah yaitu terbuat dari tepung terigu, tepung beras ketan, gula, susu dan ragi. Cara pengolahan hotteok ini bukan digoreng melainkan dipanggang di atas wajan datar. Kue yang satu ini juga mempunyai banyak variasi isian selain kacang merah seperti cokelat, matcha, hingga isi sayuran.

4/ Delimanjoo

Delimanjoo adalah salah satu kue yang mirip dengan bungeoppang namun dengan bentuk seperti jagung. Kue yang satu ini mempunyai isian coklat atau vanilla . Makanan yang satu ini termasuk salah satu kue yang juga banyak digemari di Korea Selatan.

5/ Twigim

Selain kue-kue manis, gorengan juga cukup populer di Korea Selatan. Di sana gorengan dikenal sebagai twigim dan dibuat dari berbagai macam bahan seperti ubi, kentang, udang, dan bahan lain. Twigim ini biasanya disajikan dengan tteokbokki dan dimakan dengan cara dicelupkan ke dalam saus tteokbokki yang pedas.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.