Inspirasi kue dan cake favorit sebagai menu kala menyambut tamu. Yuk, intip!

Kue basah dan cake adalah salah satu kudapan yang biasanya disajikan pada saat acara khusus seperti Lebaran, Natal, pernikahan, dan acara lainnya. Ada banyak jenis cake yang menjadi idola dan sering disajikan karena tidak hanya rasanya yang lezat tapi juga penampilannya yang cantik.

Meskipun tidak setahan kue kering, namun tidak ada salahnya menyajikan kue basah dan cake untuk acara tertentu karena rasanya yang lezat. Berikut ini beberapa kue basah dan cake favorit yang sering disajikan pada acara tertentu.

Chiffon cake

Cake yang satu ini banyak disukai karena tekstur yang ringan seperti spons dan teksturnya halus dan lembut, Chiffon cake dibuat dari tepung terigu protein rendah, telur, susu, gula, dan mentega. Cake yang satu ini sangat cocok dinikmati bersama teh atau kopi karena rasanya yang ringan dan tidak terlalu manis.

Brownies kukus

Brownies kukus adalah salah satu cake populer yang sering dijadikan hantaran ataupun suguhan. Bolu ini mempunyai citarasa coklat yang khas dengan tekstur cake yang lembut. Apalagi bila tambah dengan topping marble coklat diatasnya, dijamin langsung ludes dalam sekejap. Brownies kukus ini juga sudah banyak dijual diberbagai toko roti atau outlet brownies kukus.

Bolu gulung

Bolu gulung atau dikenal juga sebagai swiss roll adalah salah satu bolu yang juga menjadi favorit banyak orang. Ada banyak pilihan rasa dari bolu gulung ini seperti coklat, vanilla, red velvet, hingga green tea. Selain dari rasa bolu yang legit, cake ini juga digemari karena toping yang bermacam-macam seperti toping keju, nougat, dan sebagainya.

Apple pie

Salah satu kue yang antimainstream tapi rasanya tetap disukai adalah apple pie. Kombinasi kulit pie yang gurih dengan apel yang manis asam serta aroma kayu manis memang membuat kue yang satu ini menjadi favorit banyk orang.

Prol tape

Kue tradisional ini juga menjadi salah satu favorit unutk hantaran maupun suguhan. Pro tape dibuat dari tape singkong, namun juga bsia dibuat dari tape ketan. Rasa prol tape yang manis dan sedikit asam dengan tekstur yang sedikit padat menjadikan kue ini cocok untuk disajikan ketika kumpul keluarga.

Kue lapis

Kue tradisional lain yang juga sering disajikan ketika acara-acara khusus adalah kua lapis. Kue yang satu ini mempunyai lapisan warna-warni yang cantik. Tekstur kue lapis yang kenyal dan rasa yang manis membuat kue ini banyak disukai orang.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.