Resep masakan jamur bisa menjadi alternatif hidangan untuk sahur. Cara mengolah jamur cukup mudah dan rasanya nikmat.

ENDEUSiast tahu nggak apa saja jenis jamur yang sering dikonsumsi? Coba baca artikel ini deh. Selain rasanya yang lezat, jamur kerap dikonsumsi karena kaya nutrisi. Jamur mengandung protein, Vitamin B, Vitamin D, dan kalium. Jamur juga dapat bermanfaat sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Cocok banget ya untuk kita yang sedang berpuasa agar badan tetap sehat.

Setelah tahu manfaatnya, yuk kita coba kreasi resep masakan jamur. Masakan ini cocok disajikan saat kita berbuka puasa. Mau tahu apa saja resepnya? Simak uraian di bawah ini ya.

#1 Sate Jamur

Sate jamur adalah resep masakan kreasi jamur yang paling sering kita jumpai. Di warung makan soto, bakmi jawa, atau warteg kita bisa menikmati sate ini ya. Kali ini, Endeus.tv mengajak ENDEUSiast untuk membuat sate jamurmu sendiri. Coba cek resepnya di sini , deh. Dijamin rasanya endeus! Jangan lupa bikin sambel kecap dan siapin jeruk nipis agar sate jamurmu semakin lezat.

#2 Pepes Jamur

ENDEUSiast sudah pernah nyobain masakan ini belum? Kalau belum, yuk coba bikin Resep Pepes Jamur Merang . Selain jamur merang, jamur tiram juga enak dijadikan pepes, loh. Penasaran? Cobain juga Resep Pepes Jamur Tiram , ya. Pepes paling nikmat disajikan dengan nasi hangat. Apalagi jika ENDEUSiast menambah bawang goreng. Pasti ENDEUSiast ngga mau melewatkan sahur jika disediakan menu ini di meja makan. Resep pepes jamur mana nih yang ENDEUSiast pilih untuk menu sahurmu?

#3 Nasi Ebi Jamur

Resep yang satu ini, sangat mudah membuatnya. ENDEUSiast hanya perlu rice cooker . Nggak percaya? Coba aja Resep Nasi Ebi Jamur ini. Pasti akan jadi makanan favoritmu. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat resep ini juga sebentar. Tidak sampai satu jam, ENDEUSiast sudah bisa menikmati nasi ebi jamur. Cocok banget ya buat menu sahur. Sajian ini sangat nikmat disantap saat masih hangat. ENDEUSiast bisa menambahkan lalapan seperti tomat, timun, atau kol agar lebih lezat.

#4 Tahu Isi Aneka Jamur

Tahu isi biasanya dijadikan camilan. Tapi ENDEUSiast juga bisa membuatnya menjadi lauk untuk sahur. Biasanya tahu isi berisi wortel dan kol. Kali ini, Endeus.tv mau ngajakin ENDEUSiast untuk membuat resep Tahu Isi Aneka Jamur . Di dalam sajian istimewa ini, ENDEUSiast bisa menambahkan jamur kuping dan jamur tiram. Kebayangkan bagaimana lezatnya tahu isi aneka jamur ini? Oiya, hidangkan tahu isi aneka jamur ini dengan saus sambal atau saus tomat ya. ENDEUSiast juga bisa menghidangkannya dengan sambal terasi atau cabe rawit. Dijamin bikin tambah endeus!

Jadi, ENDEUSiast pilih menu yang mana nih? Cobain resep masakan jamurnya untuk sahurmu, ya, supaya puasa jadi lebih semangat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.