Kreasi Masakan Tahu Sederhana dengan Rasa Istimewa
Kreasi Masakan Tahu Sederhana dengan Rasa Istimewa

Tahu bisa jadi diolah menjadi berbagai makanan dengan rasa istimewa. Yuk cek kreasinya.

Tahu adalah bahan masakan yang terbuat dari kacang kedelai. Makanan ini memiliki banyak manfaat, loh. Ada penelitian yang menunjukkan orang Asia yang mengonsumsi masakan berbahan dasar kedelai memiliki resiko terkena obesitas, dan penyakit jantung yang lebih rendah daripada yang tidak mengonsumsinya. Tahu juga bekerja dengan baik untuk menjaga fungsi ginjal dan menurunkan kolesterol jahat.

Selain banyak manfaat, tahu adalah makanan nikmat yang murah dibandingkan lauk lain seperti ayam atau daging. Selain itu, tahu mudah ditemukan di mana-mana, mulai dari warung, pasar tradisional, hingga super market. Tahu juga banyak jenisnya sehingga kita memiliki banyak pilihan untuk mengolah tahu. Sudah tahu apa saja jenis tahu? Baca di sini, yuk.

Setelah tahu beberapa manfaat tahu, menyantap makanan ini sebagai menu makan keluarga adalah pilihan yang tepat, bukan? Bingung harus membuat menu apa menggunakan tahu? Nih, Endeus.tv punya beberapa inspirasinya.

1/ Pepes Tahu Teri

Pepes memiliki banyak varian, termasuk tahu. Menyantap sajian tradisional ini untuk berbuka pasti sunggu nikmat. Pasalnya, sajian ini memadukan tahu yang bertekstur rembut dan teri medan yang endeus banget! Apalagi jika disajikan dnegan nasi hangat. ENDEUSiast akan jadi makin bersemangat. Yuk, bikin resepnya di sini .

2/ Resep Sup Ubi Tahu

Menyantap masakan berkuah hangat adalah pilihan yang tepat. Masakan kuah hangat akan membuat perutmu nyaman selama seharian berpuasa. ENDEUSiast bisa membuat resep sup ubi tahu sebagai pilihannya. Masakan ini menggabungkan berbagai cita rasa dari tahu, ubi, sawi putih, dan tomat yang dipadukan dengan dashi instan. Mantab banget, kan! Menu ini juga nggak lama kok membuatnya.

3/ Tahu Tek

Siapa yang akan menolak menu ini? Sajian khas Surabaya ini nikmat banget. Bumbu kacangan, kentang, taoge, dan tahu akan memberikan bekal energi yang cukup agar puasamu lancar. Apalagi jika dihidangankan dengan lontong atau ketupat. Cek resepnya di sini , ya. Tapi ingat, jangan membuat menu ini terlalu pedas karena bisa membuat mules dan puasamu jadi nggak lancar, deh. ENDEUSiast nggak mau hal ini terjadi, kan?

4/ Tumis Tauge Tahu Kuning

Kalau ENDEUSiast punya tahu kuning, tumis tauge tahu kuning bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Cara masaknya simple banget karena hanya ditumis. Lagi pula, ENDEUSiast nggak perlu waktu lama untuk menyiapkannya. Walau mudah dan cepet, masakan ini sudah sangat nikmat. Apalagi kalau ENDEUSiast punya krupuk di rumah. Mantab banget!

5/ Orek Tahu Tauco

ENDEUSiast pasti setuju kalau masakan rumahan adalah makanan yang enak. ENDEUSiast bisa memasak orek tahu tauco sebagai kreasi masakan tahu. Menu ini bakal bikin ENDEUSiast nggak absen sahur. Rasa tauco yang unik bisa bikin kita semangat sepanjang hari. Nggak percaya? Coba masak dengan lihat menunya di sini .

Nah itu dia inspirasi kreasi masakan tahu dari Endeus.tv. Mana nih yang paling menggugah selera makanmu?

Endeustorial

Ikuti Instagram