Kreasi Masakan Sayur Sawi Putih Sederhana nan Menyehatkan
Kreasi Masakan Sayur Sawi Putih Sederhana nan Menyehatkan

Kreasi sayur sawi memang cukup mudah untuk dibuat. Apalagi bahannya pun sangat mudah dicari di pasaran. Kandungan nutrisinya pun sangat banyak.

Menciptakan kreasi masakan sayur sawi putih terbilang cukup mudah. tidak membutuhkan banyak bahan serta proses memasaknya pun tidak lama. ENDEUSiast bisa mendapatkan bahan sawi dengan mudah di pasaran.

Hampir semua orang juga menyukai sawi putih karena ketika memakannya ENDEUSiast akan merasakan sensasi yang segar. Ada banyak kandungan nutrisi penting di dalam sayur putih diantaranya adalah Vitamin A, B dan C. Namun, terkadang beberapa masih suka bingung bagaimana caranya agar bisa menciptakan kreasi masakan sayur sawi putih yang sederhana dan lezat?

Jangan khawatir di bawah ini ada beberapa referensi masakan dari bahan sayur sawi putih yang bisa ENDEUSiast tiru.

1/ Sayur Bening Sawi

Jika ENDEUSiast ingin masakan yang praktis tetapi menyegarkan maka cobalah membuat sayur bening sawi. Kuahnya yang gurih membuat masakan ini terasa lezat. Apalagi bila ENDEUSiast tambahkan dengan bahan pelengkap lainnya seperti bakso dan tahu. Kedua bahan tersebut dipotong menjadi 4 bagian seperti dadu baru campurkan kedalam sayurnya.

Untuk menciptakan rasa kuah yang nikmat, ENDEUSiast bisa mengganti kuahnya yang tadinya hanya air biasanya menjadi kuah kaldu ayam. Berarti ENDEUSiast harus merebus ayam terlebih dahulu baru pakai kaldunya untuk kuah dan ayam digunakan untuk isian sayur bening sawi.

2/ Capcay Sawi

Capcay merupakan kreasi masakan yang terbuat dari aneka sayuran. Menu yang satu ini juga bisa ENDEUSiast jadikan sebagai sajian untuk anak-anak yang susah makan sayur. Rasanya yang gurih dan lezat ini terbagi menjadi 3 jenis masakan, ada tumis capcay, capcay kuah dan capcay rebus. ENDEUSiast tinggal pilih mana yang menjadi favorit.

Cara memasak capcay sawi yaitu menumis bumbu hingga matang lalu masukkan satu persatu sayuran mulai dari yang keras. Untuk mendapatkan rasa yang maksimal, campurkan sayuran dengan minyak wijen.

3/ Tumis Sayur Sawi Putih

Masakan sederhana lainnya yang bisa ENDEUSiast olah dengan sayur sawi putih adalah dijadikan tumisan. Jenis masakan yang satu ini terbilang sangat sederhana. Tetapi bila ENDEUSiast pintar dalam mengolahnya pasti akan menciptakan kreasi yang lezat.

Masakan tumis sayur sawi putih ini juga sangat cocok bila disandingkan dengan lauk apapun apalagi ditambah dengan sepiring nasi hangat. Sebagai isian pelengkap dari tumis ini bisa menggunakan telur puyuh, daging ayam dan irisan bakso. Bisa ENDEUSiast gunakan satu bahan saja atau juga bisa dicampurkan semuanya.

Nah, itu tadi beberapa referensi tentang kreasi masakan sayur sawi putih sederhana dan menyehatkan. Tertarik untuk membuatnya? Selamat mencoba.

Endeustorial

Ikuti Instagram