Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Masakan ayam kecap memang telah menjadi menu andalan rumahan yang nggak mungkin bisa dilewatkan.

Masakan ayam memang selalu menjadi menu andalan para ibu-ibu di rumah. Selain harganya yang terjangkau, daging ayam juga memiliki kandungan nutrisi yang sehat untuk tubuh. Juga yang paling menarik adalah banyak menu dan resep yang bisa dikreasikan dengan ayam.

Salah satu jenis masakan ayam yang paling sering disajikan adalah ayam kecap. Bahkan beberapa juga ada yang menjadikannya sebagai sajian untuk acara-acara besar seperti untuk catering pernikahan. Ditambah lagi banyak yang menjadikannya sebagai menu favorit di tengah-tengah keluarga.

Cita rasa ayam kecap yang manis dan gurih memang membuat siapa saja menyukainya. Apalagi cara pembuatannya termasuk mudah seperti pada resep ayam kecap ini. Bila sudah tau caranya, kita bisa mencoba kreasi lainnya.

Apa saja kreasi dari ayam kecap? Kita lihat saja di bawah ini.

1. Semur ayam

Siapa yang nggak suka sama semur ayam? Sepertinya semua suka dengan menu yang satu ini. Bisa dikatakan semur ayam ini menjadi hidangan sejuta umat dengan rasa khas manis dari kecapnya. Untuk membuatnya, kita hanya perlu menyiapkan daging ayam yang sudah dicuci bersih lalu menyiapkan aneka bumbu dan rempah khusus semur. Nggak lupa tambahkan kecap agar menghasilkan warna kecokelatan dengan cita rasa yang manis.

2. Ayam teriyaki

Pilihan lainnya dalam mengolah ayam adalah dengan memasaknya menggunakan bumbu teriyaki. Bumbu yang biasa digunakan untuk masakan Jepang ini cocok dijadikan sebagai bumbu untuk masakan ayam rumahan.

Untuk membuat ayam teriyaki, kita bisa menggunakan bagian dada ayam fillet atau tanpa tulang. Siapkan juga beberapa bahannya seperti saus teriyaki, kecap manis dan kecap asin. Cita rasanya yang manis, gurih namun nggak pedas ini bisa dijadikan sebagai menu makan bagi keluarga di rumah. Praktis kan?

3. Ayam bakar bumbu Bali

Apakah kamu pecinta pedas? jika iya, maka jangan lupa buat coba sajian ayam khas Bali ini. Ya, ayam bakar bumbu Bali memiliki ciri khas rasa pedas yang “menendang” di lidah. Rasa pedasnya ini didapat dari penggunaan bumbu khas Bali.

Meskipun pedas namun siapapun yang mencicipinya akan menjadi ketagihan. Jangan lupa juga untuk tambahkan sambal bagi yang suka pedas. Tertarik untuk mencobanya?

4. Ayam saus inggris

Menu sajian ayam saus inggris banyak ditemukan di restoran. Namun, kita nggak harus ke restoran untuk bisa mencicipi menu ini. Lebih baik buat sendiri di rumah. Tentunya lebih terjangkau dan memuaskan.

Bumbu utama dalam pembuatan ayam saus inggris ini adalah worcester sauce atau dikenal dengan sebutan kecap inggris. Penggunaan bumbu saus inggris inilah yang akan akan menghasilkan cita rasa daging ayam semakin lezat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya