Kreasi Donat Cokelat Untuk Valentine
Kreasi Donat Cokelat Untuk Valentine

Donat cokelat bisa menjadi ide kado Valentine untuk pasangan.

Donat cokelat bisa menjadi ide kado Valentine untuk pasangan. ENDEUSiast bisa berkreasi dengan menghias donat cokelat supaya cantik dan menarik.

Tekstur donat yang lembut dengan aneka cita rasa menjadikannya makanan yang digemari banyak orang. Bagi ENDEUSiast yang memiliki pasangan pencinta donat cokelat, hal ini bisa membantu ENDEUSiast untuk mencari ide hadiah untuk pasangan pada saat perayaan Valentine nanti.

Biasanya, donat yang dijual di luar hanya sekedar memberikan olesan mentega dan ditambah topping messes atau taburan gula halus. Bila dirasa membeli donat di luar kurang memuaskan, lebih baik ENDEUSiast membuat sendiri di rumah sehingga bisa mengkreasikannya sesuai selera.. Di bawah ini ada beberapa kreasi hiasan donat cokelat yang bisa ENDEUSiast tiru agar sajian donat tidak terkesan membosankan.

1/ Crumble Donuts

Crumble merupakan sebuah kreasi yang dilakukan dengan cara menaburkan remahan di atas donat. Bahan remahan yang ENDEUSiast manfaatkan bisa dari biskuit atau sereal yang telah dihancurkan sebelumnya. Bila ingin tampilan yang tidak biasa lagi, ENDEUSiast bisa mengkreasikannya dengan cara setengah donat dilapisi topping crumble dan setengahnya lagi menggunakan meses. Itu bisa menjadi kreasi menarik untuk pasanganmu.

2/ Drizzle Donuts

Donat yang diberikan drizzle akan memberikan sensasi rasa kental dari cokelat. Drizzle merupakan sebuah teknik menyiram cairan kental seperti cokelat leleh yang dituang di atas donat. Untuk menuang lelehan cokelat di atas donat bisa dilakukan dengan cara menggunakan sendok sehingga lebih rapi. Bila ENDEUSiast masih merasa kesulitan dengan menggunakan sendok, maka bisa mengakalinya dengan memasukkan cokelat cair ke dalam plastik segitiga, lalu lubangi ujungnya. ENDEUSiast tinggal menyiramkannya ke atas donat seperti melukis. Jika ENDEUSiast malas membuat cokelat leleh, ENDEUSiast bisa membeli selai cokelat atau topping jam cokelat untuk menghias donatmu.

3/ Sprinkle Donuts

ENDEUSiast tentu tidak asing lagi dengan donat yang diberi topping meses warna-warni. Tetapi tidak ada salahnya bila ENDEUSiast membuat sendiri di rumah. Pertama, ENDEUSiast harus mencelupkan donat ke dalam lelehan cokelat lalu tambahkan segera sprinkle aneka bentuk dan warna di atasnya agar dapat lengket dan menyatu dengan cokelatnya. Untuk pilihan sprinkles bisa disesuaikan dengan selera. Sprinkle warna-warni juga bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat tampilan donat semakin cantik.

Bahan pembuatan donat biasanya menggunakan tepung, tetapi bila ingin menggunakan bahan yang berbeda bisa mencoba resep donat pisang. Caranya tidak jauh berbeda dengan membuat donat biasa dan ENDEUSiast tinggal menghiasinya sesuai selera. Jadilah donat cantik yang spesial untuk pasanganmu di Hari Kasih Sayang.

Endeustorial

Ikuti Instagram