Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Membuat bumbu steik bisa ENDEUSiast lakukan dirumah yang sesuai dengan selera, daripada harus membelinya di restoran.

ENDEUSiast mungkin bosan dengan hidangan menu makanan di rumah yang sederhana dan monoton. Sehingga seringkali memutuskan untuk membeli di restoran. Tetapi, ada kalanya juga ENDEUSiast merasa malas untuk keluar rumah. Seperti misalnya ENDEUSiast ingin steik, maka cobalah untuk membuat sendiri di rumah. ENDEUSiast juga bisa menentukan jenis bumbu saus yang disesuaikan dengan selera sendiri.

steik merupakan western food yang kini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena mayoritas mereka menyukai makanan berbahan olahan daging. Untuk bumbu saus steik original tidak begitu terasa bumbunya sehingga kurang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Kini pada olahan steik telah mengalami modifikasi sehingga terdapat beragam varian saus yang tentunya disesuaikan oleh lidah orang Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari simak beragam bumbu saus steik yang bisa ENDEUSiast coba di rumah.

1/ Steik Bumbu Saus Teriyaki

Jenis bumbu saus steik terkini adalah menggunakan saus teriyaki. Diberi nama tersebut karena bahan dari bumbu saus tersebut berasal dari Jepang. ENDEUSiast pasti sudah tidak asing lagi dengan saus teriyaki pada masakan Jepang. Nah, pada kali ini tidak digunakan untuk sajian masakan Jepang melainkan untuk steik. Untuk membuat bumbunya, siapkan saus teriyaki, saus tomat, bawang putih dan bawang bombay. Semua bahan tersebut ditumis hingga harum lalu tuangkan ke atas steik yang sudah siap.

2/ Steik Bumbu Mac and Cheesse

steik daging pun juga enak bila dikreasikan menggunakan bumbu keju. Cita rasa keju yang gurih tentu tidak akan ditolak oleh siapapun. Tekstur steik daging yang empuk ditambah lumuran keju yang meleleh di atas steik membuat siapapun ketagihan ketika memakannya. ENDEUSiast juga bisa membuat bumbu saus keju sendiri di rumah.

3/ Steik Bumbu Asam Manis

Jika kedua bumbu di atas berasal dari luar negeri, maka untuk bumbu yang satu ini menggunakan khas Indonesia yaitu bumbu asam manis. Mungkin sangat jarang ENDEUSiast temui steik yang menggunakan bumbu asam manis, maka dari itu ENDEUSiast bisa mencoba bereksperimen. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya bawang putih, bawang bombay, gula, garam, lada bubuk, saus cabai, saus tomat dan kecap asin dan sebagai pelengkapnya ENDEUSiast bisa menambahkan aneka sayuran seperti wortel, buncis dan kentang goreng.

Jika sudah mengetahui cara membuat bumbu sausnya, ENDEUSiast juga perlu tahu bagaimana cara membuat steik yang enak, resepnya bisa ENDEUSiast lihat di sini. Itulah beberapa informasi seputar bumbu saus yang bisa dipakai untuk sajian steik. Semoga dapat menginspirasi ENDEUSiast untuk disajikan bersama keluarga di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.