Kolaborasi Pullman Hotel, Thamrin, Dengan 5 Chef Lokal
Kolaborasi Pullman Hotel, Thamrin, Dengan 5 Chef Lokal

Gupta Sitorus, Primo Rizky, Yuda Bustara, Kevindra Soemantri, dan Arimbi Nimpuno unjuk gigi di SanaSini Restaurant

Nama Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Yuda Bustara sudah harum di dunia kuliner Tanah Air. Yuda dan Arimbi, dikenal sebagai chef yang dekat dengan sajian kuliner Nusantara, sedangkan Kevindra terkenal ahli dalam mengolah hidangan bergaya Western dan juga lokal. Dunia dessert Indonesia juga sempat digemparkan oleh duet Gupta dan Primo dengan Es Krim Nasi Uduk buatan mereka.

Bulan Maret menjadi waktu yang tepat bagi kalian yang belum pernah mencicipi atau penasaran dengan sajian dari kelima chef tersebut. Mereka akan menghadirkan sajian andalannya masing-masing di SanaSini Restaurant , Pullman Hotel, Thamrin, mulai dari 18 – 31 Maret 2019 sebagai santapan dinner dan Sunday brunch .

Di kesempatan ini, kalian bisa mencicipi hidangan bernapas Bali hasil olahan Yuda Bustara. Deretan kuliner populer tersaji, mulai dari Gurame Bakar Jimbaran, Kerang Bakar Jimbaran, Bebek Goreng Sambal Bajak, dan Satai Lilit yang tentunya lengkap dengan sambal matah beraroma kecombrang sebagai pendamping. Sambal matah miliknya dibuat sedikit berbeda dari yang biasanya. Yuda menambahkan sedikit petai dan potongan tempe yang digoreng hingga krispi untuk semakin memeriahkan aroma dan tesktur saat disantap bersama dengan hidangan.

Dari dapur milik Arimbi, dua hidangan khas Betawi, Semur dan Asinan Jakarta siap untuk dinikmati. Kuah Semur sengaja dibuat dengan rasa manis yang tak terlalu pekat, sehingga membuatnya cocok bersanding dengan cita rasa segar dari Asinan Jakarta miliknya.

Kevindra memberi warna lain dalam deretan menu dengan olahan Herbs Butter Roasted Chicken hingga Salad Caprese dan Sicilian Meatball with Penne . Cita rasa khas Sicilia, wilayah Selatan negara Italia, dapat dirasakan dengan ragam bahan yang dicampurkan dalam adonan meatball, mulai dari kismis hingga kacang almond .

Sebagai penutup bersantap, duet Gupta dan Primo menghadirkan empat kreasi es krim, yakni Condensed Milk Ice Cream , Ginger Coconut Ice Cream , Salted Egg Ice Cream , dan Tempe Kecap Ice Cream . Agar santapan es krim semakin nikmat, tersedia juga beragam topping , seperti toasted coconut , creamed corn , sugared toast , cheddar crisp , pandan waffle , sago pearl , hingga saus salted gula jawa fudge dan saus cookie butter caramel yang terbuat dari salah satu kue tradisional, Kue Bangkit.

Saran dari Primo, kalian bisa menambahkan topping creamed corn dan cheddar crisp di atas Condensed Milk Ice Cream untuk menghasilkan es krim dengan rasa layaknya hidangan Jasuke. Favorit Endeus, sih, Ginger Coconut Ice Cream dengan tambahan sago pearl , sugared toast , dan saus cookie butter caramel . Rasanya seperti menikmati sajian Sekoteng dengan keadaan dingin. Mmmm, endeus!

Helen Christianti