Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Ketan Durian menjadi salah satu sajian yang cocok saat menjamu tamu kala Hari Raya. Yuk, kenali lebih dekat sajian populer satu ini.

Duren yang merupakan salah satu buah khas dari Indonesia ini menjadi buah yang spesial. Buah ini juga kerap disuguhkan di hari-hari spesial seperti Hari Raya Idul Fitri. Tentunya durian tidak lengkap jika tidak ditambah dengan ketan. Ketan durian yang merupakan makanan hits kekinian adalah sajian spesial di hari spesial bersama keluarga yang spesial.

Tahukah Anda dari mana asal Ketan Durian / Ketan Duren?

Ketan Durian berasal dari Sumatera Barat. Selama ini mungkin kita hanya mengenal satu makanan khas Sumatera Barat yaitu Rendang. Namun ternyata masih banyak makanan-makanan khas Padang yang tidak kalah enak, yaitu sebuah makanan penutup nikmat yang berasal dari ketan dan buah durian. Bahkan di beberapa daerah Sumatera, ketam menjadi hidangan wajib yang harus ada saat lebaran. Biasanya bersanding dengan ketupat, opor ayam, dan lain-lain sebagai menu Idul Fitri.

Bagi ENDEUSiast yang belum pernah melihat ketan durian apalagi mencicipinya, tentu ENDEUSiast penasaran. Memangnya enak ketan dicampur durian? Hidangan Ketan Durian bisa jadi aneh bagi mereka yang tidak tahu. Tapi bagi yang sudah merasakan, apalagi mereka yang suka dengan buah Durian, pasti akan ketagihan. Ketan yang gurih, dipadukan dengan saus durian yang manis dan lembut akan memberikan sensasi rasa tersendiri bagi penikmatnya.

Satu mangkok ketan mengandung sekitar 169 kalori dengan setidaknya 36,7 gram karbohidrat, 3,51 protein, 1,7 gram serat 9 miligram sodium dan 17 miligram kalium. Sedangkan untuk durian, dalam setiap 100 gram buah durian mengandung 147 kalori dengan 27 gram karbohidrat, 3,8 gram serat, 1,4 protein, 2 miligram sodium dan 436 miligram kalium. Selain lezat dan nikmat, ternyata ketan durian juga bermanfaat bagi kesehatan.

Jika ENDEUSiast ingin mencicipi ketan durian tapi tidak menemukan penjual ketan durian di sekitar tempat tinggalmu, ENDEUSiast bisa loh membuat ketan durian di rumah. Caranya mudah kok, ENDEUSiast bisa menyimak resep ketan durian di Endues.tv! Selain ketan durian, masih banyak lagi resep-resep olahan dari ketan dan dari buah durian yang menanti untuk ENDEUSiast coba!

Berikut ini adalah resep-resep olahan ketan dan durian Endues.tv :

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.