Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Beberapa negara memiliki kuliner nasi goreng yang unik dan lezat. Mau tau keunikan nasi goreng dari berbagai negara? Yuk, kita intip bareng-bareng!

Nasi goreng di Indonesia umumnya terbuat dari nasi putih yang dimasak dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, garam, merica, dan sebagainya. Biasanya terdapat toping telur, sosis, atau bakso yang membuat nasi goreng khas Indonesia semakin nikmat. Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pun mengakui kenikmatan sajian yang semakin endeus jika ditambah acar dan kerupuk ini.

Namun, bagaimana ya keunikan nasi goreng di negara lain? Berikut ulasannya. Dijamin ENDEUSiast ngiler.

1/ Pattaya

Pattaya adalah nasi goreng yang berasal dari negara tetangga kita, Malaysia. Jika dilihat dari luar, ENDEUSiast hanya akan melihat telur. Namun jangan salah, jika ENDEUSiast buka telur itu, di dalamnya terdapat nasi goreng hangat yang siap ENDEUSiast disantap. Asiknya makan nasi goreng dari negeri jiran yang unik ini.

2/ Chitranna

Chitranna adalah nasi goreng yang berasal dari India. Nasi goreng ini sangat unik sebab dimasak dengan perasan air lemon. Oleh karena itu, chitranna disebut juga dengan lemon rice. Warna kuning segar khas chitranna didapatkan dari bubuk kunyit. Mengingatkan kita pada nasi kuning, ya?

3/ Kabuli Palaw

Kabuli Palaw atau disebut juga dengan Pulao adalah makanan khas dari Afganistan. Beras yang digunakan untuk membuat resep ini ngga boleh sembarangan. Pulao dibuat dari beras pilihan yang disebut dengan basmati.

4/ Pilaf

Kali ini kita berkenalan dengan nasi goreng khas Persia. Nasi goreng ini bernama Pilaf. Nasi goreng ini dimasak menggunakan air kaldu. Selain itu, nasi goreng ini kaya akan. rempah-rempah, loh. Wih, kebanyang sedapnya nggak sih? Toping yang digunakan dalam nasi goreng ini adalah jamur, seldri, wortel.

5/ Paella

Paella adalah hidangan khas Spanyol. Dalam bahasa Spanyol, Paella memiliki makna panic logam. Pella dinamai demikian karena dibuat sekaligus disajikan dalam panci logam yang besar. Daya tarik terbesar sajian ini adalah adanya seafood yang berlimpah sebagai toping. Wuih, kebayang banget ya nikmatnya.

6/ Kimchi Bokkeumbap

Kimchi Bokkeumbap berasal dari Kore Selatan. Seperti yang kita tahu, kimchi adalah makanan khas Korea Selatan. Kimchi di campurkan ke dalam nasi goreng khas negeri gingseng ini. Oleh karena itu, makanan ini disebut Kimchi Bokkeumbap.

Rasa nasi goreng ini bergantung pada bagaimana kimchi yang digunakan terfermentasi. Selain itu, kekhasan nasi goreng ala Korea Selatan adalah telur yang ceploknya yang terlihat sangat nikmat.

7/ Benachin

Benachin disebut juga dengan Jollof Rice berasal dari Ghana, Afrika. Akan tetapi, nasi goreng ini telah terkenal kelezatannya di negara-negara Afrika Barat lainnya. Makanan ini dibuat dari bumbu-bumbu dan daging kambing atau sapi sebagai ciri khasnya.

Nasi goreng ini menjadi favorit banyak orang dan sering dihidangakan dalam acara pernikahan, ulang tahun, atau kelulusan.

Itu tadi nasi goreng dari berbagai penjuru dunia. Dari 7 nasi goreng di atas, mana nih yang paling menarik perhatianmu? Apakah ENDEUSiast jadi ingin membuat nasi goreng? Endeus.tv punya beberapa resep nasi goreng yang ngga kalah nikmatnya. Cobain resep Nasi Goreng Rendang , Nasi Goreng Pete , atau Nasi Goreng Seafood . Pilih mana?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.