Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Berikut jajanan/street food dengan cita rasa manis yang bisa ENDEUSiast coba saat berkunjung ke Italia.

Negara Italia memiliki keragaman wisata dan kebudayaan lokal yang menarik perhatian wisatawan. Tidak sampai disitu, dari segi kulinernya pun Italia tidak perlu diragukan lagi. Contohnya spaghetti dan pizza yang dikenal di seluruh dunia. Maka tidak heran bila negara ini banyak didatangi oleh para wisatawan demi bisa mencicipi kuliner khasnya. Selain itu, Italia juga memiliki jajanan/street food dengan cita rasa yang manis, cocok disantap kapanpun dan dimanapun. Kira-kira apa saja makanan manis khas negara pembuat pizza ini? Lihat saja di sini.

1/ Gelato

Di Indonesia pasti ENDEUSiast sudah sering mendengar nama ini. Ya, gelato menjadi salah satu jajanan/street food yang sangat terkenal di dunia dengan tekstur yang lembut. Bahan yang digunakan untuk membuat gelato yaitu susu dan krim. Kedua bahan tersebut dicampurkan dan diolah secara bersamaan dengan durasi yang lama sehingga teksturnya lebih padat bila dibanding es krim biasa.

Gelato disajikan dengan pilhan varian rasa serta topping yang beragam seperti biscuit, oreo, kacang, coklat hingga waffle. Semua bahan tersebut memiliki rasa yang manis.

2/ Tiramisu

Sama halnya dengan gelato, tiramisu juga menjadi jajanan rasa manis khas Italia yang sudah populer dimana-mana. Rasanya yang manis dengan tekstur lembutnya bisa lumer di mulut pada saat kita menyantapnya. Bahan yang digunakan untuk membuat tiramisu diantaranya biscuit, bubuk kakao, krim keju dan kopi.

Sebelum disajikan, tiramisu dimasukkan ke dalam freezer terlebih dahulu agar tidak cepat lumer dan tetap dingin. Pada saat memakannya, ENDEUSiast akan merasakan sensasi dingin dan menyegarkan. Kini sudah banyak tiramisu dengan aneka topping seperti buah-buahan hingga es krim. Bila ENDEUSiast ingin membuat kue tiramisu kukus, bisa melihat resepnya di sini.

3/ Cannoli

Jenis jajanan manis khas Italia ini memiliki bentuk yang seperti tabung. Bahan yang digunakan untuk membuat cannoli diantaranya telur, tepung terigu dan garam. Setelah adonan siap langsung digoreng sampai matang. Untuk isiannya biasa menggunakan taburan cokelat, keju ricotta, kacang pistachio dan air mawar. Bila ingin rasanya lebih sempurna lagi bisa ditambahkan dengan bubuk kayu manis dan krim vanilla.

4/ Rum Baba

Rum baba memiliki tampilan seperti cupcake yang terbuat dari adonan susu, mentega, telur dan ragi. Setelah adonan kalis, selanjutnya dibentuk menjadi bulat lalu dipanggang hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Disajikan dengan krim vanilla diatasnya. Lebih lezat lagi bila ditambah dengan topping buah-buahan.

Membayangkan saja sudah cukup menggiurkan ya. Maka jangan lupa untuk mencicipinya ya. Semoga informasi jajanan/street food manis khas Italia ini bisa bermanfaat bagi ENDEUSiast.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.