Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang sudah mendunia. Rasanya yang khas disukai banyak orang, termasuk Indonesia.

Kebab sudah tak asing lagi didengar oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum millennial. Kelezatan hidangan yang terdiri dari daging dan sayuran panggang ini telah tersebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Penyuka kebab di Indonesia juga tidak sedikit karena rasanya yang enak.

Kini makanan khas Arab ini sudah dapat diperoleh dengan mudah di berbagai kota di tanah air. Beberapa di antaranya sudah dimodifikasi dengan bahan-bahan lain sehingga disesuaikan dengan selera lidah Nusantara.

Penasaran eksperimen apa saja yang bisa dilakukan dengan kebab? Simak eksplorasi sajian khas Timur Tengah bernuansa Nusantara berikut ini:

1/ Bereksperimen dengan bahan dasar

Makanan dengan kelezatan yang memikat ini dikenal menggunakan bahan dasar daging sapi yang diiris menyerupai satai, kemudian ditambah sayuran dan dipanggang. Di Indonesia, kebab mengalami eksplorasi citarasa, sudahkah ENDEUSiast mencicipi nikmatnya Kebab Salmon ?

Telah menjadi rahasia umum bahwa ikan salmon merupakan sumber protein yang bermanfaat bagi tubuh. Zat omega 3 yang terkandung di dalamnya juga baik untuk menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Ikan ini juga baik untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak lho. Karena itu tidak perlu ragu lagi, saat ini waktu yang tepat untuk mencoba membuatnya.

2/ Kebab Buah

Lezat, segar, dan menyehatkan. Sumber makanan yang kaya akan manfaat ini dapat mencegah obesitas, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan juga risiko diabetes, dan memerangi zat radikal bebas yang memicu sel kanker pada tubuh.

Umumnya buah diolah menjadi dessert karena teksturnya yang manis. Mungkin tidak pernah terpikir ya kalau buah-buahan diolah menjadi kebab. Bagaimana sih jika buah eksotis khas Indonesia, disajikan dengan cara Arab? Rasakan keunikan sensasinya dengan mengikuti cara membuat Kebab Buah di ala Endeus.tv.

3/ Bereksplorasi dengan saus

Kebab biasanya dibuat dengan menggunakan mayonais dan saos tomat sebagai sausnya. Apa yang akan terjadi ketika saus tersebut diganti dengan bahan lain yang tak kalah nikmat? Itulah yang coba dikemas dalam resep Kebab Steak Chimichurri . Paduan tiga jenis citarasa hidangan dalam satu gigitan ini akan memanjakan lidah. Menu yang pasti menghangatkan suasana di rumah dalam sekejap.

Bagaimana menurut ENDEUSiast, unik kan perpaduan kebab dengan berbagai eksplorasinya? Kini hidangan ini makin membuat penasaran untuk dijadikan kreasi baru di dapur. Berbagai menu khas Nusantara yang lainnya juga dapat dipadukan, misalnya bumbu Tongseng Sapi , bumbu Semur Bola Daging Telur Puyuh , Semur Paha Ayam Bakar , dan lain sebagainya. Selamat bereksperimen, ENDEUSiast.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.