Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kulkas merupakan benda bermanfaat yang erat kaitannya asupan sehari-hari. Kapan waktu yang tepat membersihkannya?

Menjaga kebersihan lingkungan dan benda-benda yang sering digunakan merupakan hal yang wajib dilakukan jika ingin hidup yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Banyak bakteri yang bersarang pada lingkungan dan benda-benda di sekitarmu. Bakteri tersebut dapat semakin berkembang jika ENDEUSiast tidak rajin membersihkannya.

Salah satu benda yang harus selaludi jaga kebersihannya adalah kulkas. Kulkas merupakan benda elektronik yang paling bekerja keras di dapur. Kulkas bertugas menyimpan persediaan makanan selama 24 jam non stop. Saat kita memasukan bahan makanan secara tidak langsung kita turut memasukan bakteri.

Kulkas yang bersih akan enak dilihat dan dapat bekerja secara maksimal sehingga makanan yang disimpan tetap segar atau tidak mudah busuk. Akan tetapi kapan waktu yang tepat untuk membersihkan kulkas? Berikut ini adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kulkas.

1. Harian

Upaya membersihkan kulkas sebaiknya dilakukan setiap hari. Untuk ENDEUSiast yang sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan di luar maka tenang saja. Membersihkan kulkas yang dimaksud di sini tidak memakan waktu yang cukup lama untuk dilakukan dan membersihkan kulkas harian itu mudah untuk dilakukan.

Hampir setiap hari pasti ENDEUSiast membuka kulkas untuk mengambil atau menyimpan makanan, minuman atau bahan makanan. Sembari ENDEUSiast mengambil atau menyimpan benda-benda tersebut di kulkas, ENDEUSiast bisa mengecek apakah ada saus, makanan atau susu yang tumpah. Jika ada maka segeralah dilap menggunakan kain yang sudah diberi sabun.

2. Mingguan

Sebaiknya ENDEUSiast membersihkan rak dan laci kulkas dengan kain lap yang sudah dibasahi air sabun minimal seminggu sekali untuk mencegah bau tidak sedap di dalam kulkas. Selai itu setiap minggu ENDEUSiast harus mengecek apakah ada makanan atau sayuran yang sudah mulai basi di dalam kulkas.

Jika ENDEUSiast menemukan sayuran atau makanan yang sudah mulai basi maka segera pisahkan dan buang sayuran tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya bakteri pembusuk tidak menyebar ke sayuran atau makanan yang lain dan supaya kulkas tidak bau. Akan tetapi tindakan tersebut terkadang membuat kita boros kerana mungkin kita akan terlalu sering membuang bahan makanan dari kulkas.

Sebaiknya ENDEUSiast mengetahui caranya supaya kulkas ENDEUSiast tetap bersih namun ENDEUSiast tidak terlalu sering membuang bahan makana dari kulkas .

3. Bulanan

Sebaiknya ENDEUSiast membersihkan bagian atas dan bawah kulkas setiap sebulan sekali. Di atas kulkas dan di bawah kulkas pasti terdapat debu-debu yang menempel. Jika tidak dibersihkan maka debu-debu tersebut bisa menjadi sarang bakteri. Selain itu, sebaiknya ENDEUSiast membersihkan karet pintu kulkas. Pada karet pintu biasanya terdapat debu, dan serpihan-serpihan makanan yang menempel.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.