Teh kerap menjadi sajian saat menjamu tamu. Namun adakah manfaat di balik secangkir teh?

Kandungan yang terdapat pada teh sangat mampu memperbaiki stamina dan perfoma tubuh. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Teh American Journal of Physiology, teh kaya akan kandungan catechin yang merupakan antioksidan.

Salah satu cara untuk memperoleh kesehatan tubuh, yaitu dengan cara mengonsumsi teh secara rutin. Berikut manfaat kandungan teh yang akan ENDEUSiast peroleh untuk kebugaran tubuhmu.

1/ Kafein Mampu Meningkatkan Konsentrasi

Salah satu kandungan yang terdapat pada teh adalah kafein. Kegunaan kafein ini ialah merangsang sistem saraf pusat dan melancarkan peredaran darah ke otak. Hal ini akan membuat kalian yang mengkonsumsi teh bisa lebih melek, sehingga meningkatkan konsentrasi. Kafein yang terdapat pada teh lebih rendah dibanding kopi dengan begitu membuatnya lebih ideal untuk dikonsumsi.

2/ Antioksidan Mampu Menjaga Kognitif Otak

Manfaat teh bagi otak rupanya bukan untuk jangka pendek saja loh, melainkan untuk jangka panjang juga. Sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa antioksidan dalam teh hijau dapat melindungi otak dan menurunkan resiko penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson yang merupakan penyakit neorodegeneratif .

Tentu ketika otak kalian sehat maka jasmani pun ikut sehat bukan? Sebagaimana dalam pribahasa Arab berbunyi; “Akal yang sehat terdapat pada jiwa yang sehat”.

3/ Mencegah Beragam Penyakit

Adapun beberapa manfaat teh yang mampu mencegah penyakit pada tubuh adalah sebagai berikut:

Menurunkan resiko diabetes , tekanan darah dan kolesterol. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian bahwa teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan menurunkan gula darah dan tekanan darah sistolik serta diastolik.

Mencegah kanker . Antioksidan dalam teh membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang akan mengakibatkan kanker.

Menjaga saluran pencernaan . Kandungan utama polifenol yang ada pada teh dapat meningkatkan produksi bakteri baik dan mencegah perkembangan bakteri yang merugikan pencernaan.

Mengatasi pilek dan flu . Menyeduh teh dalam keadaan hangat yang dicampur dengan perasan lemon sangat ampuh untuk mengatasi hidung yang tersumbat. ENDEUSiast bisa mencoba resep teh lemon endeus punya.

Menjaga kesehatan tulang dan sendi . Kandungan fitokimia yang ada dalam teh mampu menjaga kesehatan tulang dan sendi. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian.

Nah, dari beragam manfaat teh di atas tentu kalian akan lebih rajin lagi minum teh bukan? Dengan mengkonsumsi teh secara rutin, maka kesehatanmu semakin terjaga. Oleh karena itu segala aktivitas akan mudah teratasi. Silahkan mencoba teh kekinian anak millenial. Dijamin suka!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.