Unicorn belakangan ini menjadi banyak diperbincangkan setelah debat calon Presiden kedua. Kalau unicorn benar ada, kira-kira akan makan apa mereka?

"

Unicorn belakangan ini menjadi trending di media sosial. Pasalnya, kata “unicorn” disebut dalam debat calon presiden kedua yang dihelat pada hari Minggu malam (17 Februari 2019).

Awal mulanya adalah calon Presiden no urut 01 mendapatkan kesempatan bertanya kepada calon Presiden no urut 02. Sang petahana menanyakan “Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk unicorn-unicorn Indonesia?”

Sontak jagat maya ramai dengan unicorn. Oia, untuk kamu yang belum tau, unicorn adalah kuda putih yang memiliki satu tanduk di bagian kepalanya. Kuda unik yang satu ini kerap digunakan pada cerita-cerita dongeng. Meskipun hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Yang jelas yang ditanyakan oleh calon Presiden 01 bukanlah tentang kuda dengan tanduk di kepalanya. Melainkan unicorn sebagai sebutan bagi perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar dolar AS. Di Indonesia ada empat perusahaan rintisan yang disebut unicorn. Di antaranya adalah Go-Jek, Traveloka, BukaLapak, dan Tokopedia.

Mari kita balik lagi ke unircorn yang kuda dengan tanduk. Kuda unicorn dinilai sebagai hewan yang memiliki kemampuan luar biasa. Contohnya saja, ketika mereka buang kotoran, yang keluar adalah pelangi. Masih banyak lagi keajaiban yang bisa dilakukan olehnya.

Makanya banyak juga chef atau restoran yang berkreasi dengan membuat menu warna-warni kemudian disebut sebagai menu unicorn. Kalian juga bisa menyimak beberapa kreasi menu unicorn yang unik banget di sini .

Nah jika seandainya unicon memang ada, kira-kira apa ya yang akan dimakan oleh kuda ajaib yang satu ini?

Ada yang bilang karena dasarnya unicorn ini adalah kuda, jadi makanannya sama dengan kuda biasa. Rumput, jerami, dan juga gandum. Tetapi untuk tetap menjaga kekuatan ajaib yang mereka punya, unicorn harus makan tanaman-tanaman ajaib lainnya juga. Seperti bunga-bunga yang tumbuh di sekitaran air terjun.

Ada fakta lain yang bisa membuat terkejut, yaitu kuda unicorn tidak perlu makan apapun, mereka masih bisa hidup. Karena mereka bisa mendapatkan energi dari sinar matahari melalui tanduk yang ada di kepalanya.

Berbagai fakta menarik dari unicorn juga menarik loh untuk dibahas. Seperti misalnya, unicorn adalah binatang suci yang harus dilindungi. Ya bagaimana tidak, lihat aja kemampuannya di atas, ia bisa hidup meski tidak makan dan juga kotorannya adalah pelangi. Bahkan di novel Harry Potter yang terkenal, kalau saja membunuh unicorn itu sama saja sebagai perbuatan dosa besar. Jadi kamu jangan pernah berfikiran untuk mencoba menikmati daging unicorn.

Walau begitu kamu masih bisa menikmati makanan lain yang berbentuk “unicorn” alias makanan yang memiliki warna-warna pelangi yang cantik sekali. Hingga untuk menikmatinya saja terkadang tidak tega jika harus “merusak” tampilannya.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.