Kadeleioskop Makanan Viral Di Tahun 2018 (Part II)
Kadeleioskop Makanan Viral Di Tahun 2018 (Part II)

Mana saja yang pernah kamu coba?

Tren makanan memang selalu menarik untuk dilihat. Selain menambah wawasan baru seputar kuliner untuk penikmatnya, beberapa tren juga turut memberikan angin baru untuk banyak pengusaha makanan.

Sebelum menutup tahun, kami ingin memperlihatkan kembali makanan-makanan yang pernah viral, mengundang antrean, dan menjadi perbincangan di tahun 2018. Ini dia beberapa di antaranya!

Intip Kadeleioskop Makanan Viral Di Tahun 2018 Part I di sini

1/ Puding dengan biskuit susu

Entah dari mana asalnya, kepopuleran puding dengan biskuit susu turut menanjak dan bahkan mengalahkan kepopuleran puding polkadot. Untuk memperkaya rasa, ada juga yang turut menambahkan pisang ataupun liquer dengan cita rasa kopi maupun krim.

2/ Ube Cake

Awalnya dipopulerkan oleh Union Cake. Tangan dingin Karen Carlotta dalam menciptakan cake-cake unik dengan sentuhan bahan tradisional ini, pun kembali sukses membuat antrean, setelah debut awal Red Velvet Cake beberapa tahun silam.

3/ Roti John

Berasal dari Malaysia, sajian roti sandwich ini tidak hanya memiliki proses pembuatan yang menarik. Kaya rasa, topping , dan berukuran besar, roti ini menjadi pilihan untuk disantap ramai-ramai.

4/ Cheese Tea

Penggabungan dua bahan yang agar kontradiktif ini, ternyata mampu mengundang rasa penasaran banyak orang. Cheese atau keju yang disajikan,bukan berbentuk parutan keju semata, melainkan campuran cream cheese dan cairan susu

5/ Jajanan SD (Cilor, Cilung, Sempol Ayam)

Kenangan akan jajanan sekolahan era 90 hingga awal 2000’an rupanya masih berkesan bagi sebagian orang. Beberapa festival makanan yang menyajikan hidangan-hidangan yang biasa dijajakan di sekolah-sekolah dasar ini, buktinya selalu ramai peminat.

6/ Frozen Drink (Susu UHT, minuman prebiotik)

Entah dari mana awalnya, membekukan minuman menjadi salah satu hal yang tiba-tiba juga ikut merajai feeds media sosial. Tren ini juga berkembang dengan membekukan snack yang dihaluskan dan dicampurkan cairan tertentu, ditambahkan stick es krim dan lalu dibekukan seperti dalam video resep yang pernah kami buat di sini !

7/ Pillow Cake

Mendapat istilah pillow , karena teksturnya yang fluffy atau empuk . Selain banyak bermunculan gerai-gerai makanan baru yang menjual makanan ini, beberapa home cook juga ikutan ramai membuat cake ini di linimasa mereka.

Ayu Nainggolan

Pemuja rasa dan penikmat cerita

Ikuti Instagram