Joe & Dough, Lebih dari Sekedar Roti dan Kopi
Joe & Dough, Lebih dari Sekedar Roti dan Kopi

Menggebrak lewat konsep restaurant yang cozy di gerai internasional perdananya

Tren roti artisan yang mulai tumbuh subur di kota Jakarta rupanya berhasil menarik Joe & Dough-merk jaringan kafe asal Singapura yang sudah berkecimpung sejak 9 tahun lalu. Di tahun ini, Joe & Dough sepakat untuk mendaratkan gerai internasional perdananya di Indonesia.

Dalam bahasa Inggris, Joe merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut secangkir kopi ( a cup of Joe ). Sedangkan dough memiliki pengertian adonan. Kedua istilah tersebut merupakan cikal bakal dari dua produk andalan mereka.

Langkah agresif kehadiran kafe milik Dawn Wee ( Co-Founder and Marketing Communications Director ) dan Damien Koh ( Co-Founder & Managing Director ) di Indonesia ini pun ditandai dengan kemunculan gerai kedua mereka di Puri Indah Mall. Kemunculannya hanya berjarak 1 bulan sejak dibukanya gerai pertama mereka di Plaza Indonesia.

Jika di negara asalnya Joe & Dough hanya menyajikan berbagai produk roti, cake , dan viennoiserie ( pastry yang menggunakan teknik laminasi dengan lemak, hingga menghasilkan tekstur yang berlapis-lapis), lain halnya dengan gerai mereka di Indonesia. Berbagai sajian seperti snacks , appetizer , hingga main course turut meramaikan deretan menu.

Dua dari beberapa hidangan utama yang sempat dicicipi, yakni Ochazuke dan Short Ribs Mac & Triple Cheese . Ochazuke merupakan sajian khas Jepang yang berisikan nasi dan lauk, yang umum disantap untuk menghemat waktu. Keunikannya, nasi akan disiram dengan teh hijau panas sesaat sebelum disantap.

Untuk si penyuka hidangan berkeju, kehadiran Short Ribs Mac & Triple Cheese jadi salah satu yang tidak boleh terlewat. Campuran keju mozzarela, cheddar, dan parmesan, menyelimuti setiap lembar pasta. Sembari ditambahkan premium beef short ribs yang dimasak dengan api kecil semalaman. Joe&Dough juga turut menghasilkan cita rasa lokal dalam menu Emping Nachos dan Rendang Corney Dog.

Di peluncuran gerai ke-dua ini pula, Carrot Cake dengan taburan kacang walnut yang gurih juga turut diperkenalkan. Kehadirannya ikut menyemarakkan berbagai cake yang sudah lebih dahulu memiliki hati di para penggemar Joe & Dough, seperti Black Sesame Cake dan Gula Melaka yang memiliki cita rasa yang legit. Semakin lengkap kala ditemani segelas kopi dari house blend yang diberi nama Lokal No. 9.

“Selera masyarakat Jakarta akan hal yang berkualitas, terus memotivasi kami untuk terus memberikan kualitas terbaik. Salah satunya dengan memperkaya konsep menu,” tukas Dawn Wee sembari menutup pembicaraan.

INFO

Lokasi : Joe & Dough

Alamat: Puri Indah Mall, Lantai ground, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta.

Instagram: @joendoughid

Harga : Rp 23.000 - Rp 165.000++/orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu, silahkan cek kembali sebelum berkunjung)

Ayu Nainggolan

Pemuja rasa dan penikmat cerita

Ikuti Instagram