Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Teh ada banyak jenisnya. Setiap negara pasti memiliki teh dengan ciri khas yang berbeda-beda. Berikut beberapa jenis teh yang jarang diketahui.

Teh merupakan minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang. Oleh sebab itu permintaan teh di pasaran semakin meningkat. Sebagian besar orang mengira jenis teh hanya ada teh hijau dan teh hitam.

Padahal masih banyak jenis teh lainnya dari berbagai negara di dunia. Berikut ini adalah jenis-jenis teh yang berasal dari berbagai negara yang mungkin ENDEUSiast tidak tahu.

1/ Teh Putih

Untuk menikmati teh putih ENDEUSiast tidak perlu membelinya dari luar negeri karena teh ini dijual di Indonesia. Teh putih merupakan teh paling mahal yang ada di Indonesia. Jika teh kering pada umumnya dijual dengan harga Rp 25.000 per kilo, teh putih kering dijual dengan harga mulai dari Rp 1.500.000 per kilo. Harga teh putih mahal karena proses pembuatannya yang lebih sulit jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya di Indonesia. Selain itu, yang menjadikan teh ini memiliki harga jual yang tinggi yaitu karena memiliki banyak manfaat seperti melindungi jantung, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula darah, dan mengurangi pengerutan kulit.

2/ Teh Yerba Mate

Teh yerba mate berasal dari Amerika Serikat. Teh ini sudah ada sejak lama di Amerika Serikat. Teh yerba mate biasanya disajikan secara tradisional dengan buah labu sebagai gelas dan bambu sebagai sedotannya. Dalam meminum teh ini hanya ada satu sedotan sehingga untuk meminumnya harus saling bergantian. Minuman ini memiliki rasa agak pahit dan beraroma asap ringan saat cangkang labunya telah diisi berulang kali.

3/ Teh Pu'er

Teh pu’er berasal dari Yunnan, China. Teh ini memiliki proses pembuatan yang berbeda dibandingkan teh lainnya. Untuk mendapatkan secangkir teh pu'er, daun teh harus difermentasi menggunakan mikroba dan oksidasi daun teh yang kemudian dikeringkan dan digulung.

4/ Blooming Tea

Blooming tea memiliki nama lain yaitu flowering tea. Blooming tea berasal dari negara China. Teh ini biasanya disajikan menggunakan cangkir dan teko yang bening karena penampilan teh ini sangat unik. Blooming tea dirangkai sedemikian rupa bersama dengan beberapa jenis bunga yang sudah kering yaitu melati, lily, marigold, atau jasmine.

5/ Teh Noon Chai

Teh noon chai merupakan teh yang berasal dari Kashmir, sebuah wilayah di India bagian utara. Teh ini sangat unik jika dibandingkan dengan teh lainnya. Jika biasanya bahan penyedap yang digunakan untuk membuat teh adalah gula, teh noon chai menggunakan garam. Oleh sebab ini teh noon chai memiliki rasa yang asin. Cara membuat teh ini cukup mudah yaitu bubuk teh, susu, garam, dan sedikit baking soda direbus bersama dalam air hangat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya