Jenis Sayuran Sehat untuk Menu BBQ
Jenis Sayuran Sehat untuk Menu BBQ

Menambahkan sayuran di pesta BBQ adalah pilihan yang tepat. Selain meyimbangkan hidangan BBQ berbahan dasar daging, kelezatanpun semakin bertambah.

Menambahkan sayuran di pesta BBQ adalah pilihan yang tepat. Selain meyimbangkan hidangan BBQ berbahan dasar daging, kelezatanpun semakin bertambah.

Saat tahun baru atau perayaan ulang tahun sering diadakan pesta BBQ. Pada saat pesta BBQ banyak berbagai macam makanan yang dibakar misalnya daging sapi, sea food dan sebagainya. Selain daging yang menjadi menu utama BBQ, ENDEUSiast bisa menambahkan sayuran semoga lebih nikmat dan hidangan mu lebih sehat. Berikut ini adalah sayuran sehat yang dapat ENDEUSiast bakar saat pesta BBQ.

1. Terong

Terong merupakan sayuran yang tidak asing lagi di telinga kita. Terong mudah sekali ditemukan dan harganya terjangkau. Terong memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Terong mengandung serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, terong kaya akan senyawa asam klorogenat. Asam klorogerat dapat menurunkan berat badan dan mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Terong juga dapat menetralisir tekanan darah dalam tubuh. Oleh sebab itu, terong sangat cocok bagi anda yang menyukai berbagai macam makanan yang dipanggang namun tetap ingin hidup sehat. Biasanya menu BBQ terdiri dari daging yang dapat membuat kolesterol dalam tumbuh bertambah dan tekanan darah menjadi tidak stabil. Selain sehat, terong ketika dibakar memiliki rasa yang enak. Terong yang dibakar sampai garing akan memiliki cita rasa gurih dan krispi saat dikunyah. Saat dikunyah, terong juga memiliki cita rasa yang manis.

2. Paprika

Paprika merpakan sayuran yang wajib ada saat pesta BBQ. Paprika memiliki warna-warna yang cerah yaitu hijau, kuning, orange dan merah. Warna-warna yang cerah tersebut cocok dibakar bersama daging sehingga hidangan BBQ lebih berwarna. Paprika kaya akan vitamin terutama vitamin C juga mengandung jenis vitamin lainnya seperti vitamin B6, B9, K1, E, A, dan potasium.

Selain itu, paprika mengandung senyawa capsaicin yang mampu mengobati kanker dengan mencegah karsinogen mengikat dengan DNA. Oleh sebab itu, paprika cocok dimakan saat pesta BBQ karena daging yang dipanggang dapat membentuk senyawa karsinogenik. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kanker pada tubuh manusia. Paprika memiliki rasa yang manis dan pedas. Akan tetapi rasa pedas pada pamprika tidak sekuat rasa pedas pada cabai. Paprika yang dibakar dapat mengeluarkan aroma yang sedap sehingga makanan yang dibakar bersama dengan paprika akan terasa lebih lezat.

3. Bawang Bombay

Bawang bombay tentu sudah tidak asing di telinga kita. Bawang bombai sering muncul dalam masakan barat misalnya berbagai pasta atau sajian fast food . Bawang bombay sering digunakan dalam membuat berbagai hidangan seperti burger , spageti bahkan dapat dijadikan camilan hanya dengan melumurinya dengan tepung dan menggorengnya yaitu sajian makanan onion ring .

Saat dibakar, bawang bombay memiliki aroma yang khas sehingga dapat membuat daging terasa lebih nikmat. Bawang bombay yang dibakar akan memiliki tekstur renyah dan rasa yang gurih. Lembutnya daging yang dibakar diadukan dengan renyahnya bawang bombay dapat membuat menu BBQ ENDEUSiast lebih nikmat.

Endeustorial

Ikuti Instagram