Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kalau ENDEUSiast suka dengan makanan satu ini, maka ENDEUSiast harus mengetahui jenisnya yang tersebar di dunia.

Roti adalah makanan pokok tidak hanya di Barat, tetapi di banyak negara di dunia. Setiap daerah memiliki metode persiapan dan memasaknya sendiri, yang memberikan kualitas yang tak tertandingi yang dapat dicapai oleh banyak pembuat roti. Berikut ini adalah beberapa jenis roti yang tersebar di seluruh dunia.

1/ Whole-Wheat Bread

Jenis roti ini juga disebut sebagai 'roti gandum'. Roti gandum terbuat dari tepung gandum, di mana tepung memiliki sekitar 100% ekstraksi dari biji-bijian. Semakin banyak orang menyukai roti ini, karena orang menjadi sadar akan manfaat kesehatan.

2/ White Bread

Biasanya tepung serba guna atau tepung roti yang digunakan untuk membuat roti putih alias roti tawar , Roti ini dikenal dengan teksturnya yang halus sehingga mudah untuk diiris.

3/ Multi-Grain Bread

Tepung seperti gandum utuh, serba guna, dan gandum hitam biasa digabungkan jadi satu untuk membuat roti jenis ini. Agar lebih kaya tekstur, ditambahkan juga biji-bijian utuh juga dapat ditambahkan ke adonan tergantung pada bahan yang ditambahkan ke roti .

4/ Brown Bread

Metode yang paling umum digunakan untuk membuat roti ini adalah dengan memasukkan bibit gandum bersama dengan lumbung, dalam proses memasak. Bran membuat 10% dari resep. Di beberapa merek, roti cokelat mirip dengan roti putih, di mana karamel ditambahkan ke yang terakhir.

5/ Roti

Roti di India memang bernama Roti. Ini adalah jenis roti pipih hasil ulenan yang terkenal, yang populer dinikmati di negara-negara Asia. Ini dibuat dari sejumlah tepung yang berbeda seperti gandum, millet berduri, sorgum, dan tepung serba guna. Di beberapa bagian India, roti jagung juga dibuat menggunakan tepung jagung.

7/ Rye Bread

Roti jenis ini konon berasal dari Eropa. Dikatakan semacam roti gandum, yang dibuat dengan hanya menggunakan tepung gandum hitam atau campuran tepung gandum hitam dan tepung gandum. Warnanya gelap dan rasanya kuat.

8/ Sourdough Bread

Memiliki tekstur padat jika dibandingkan dengan jenis roti lainnya. Tepung dan air difermentasi terlebih dahulu sebelum roti dibuat. Untuk ragi roti, jenis asam ditambahkan ke adonan biasanya baking soda atau ragi.

9/ Ezekiel Bread

Untuk membuat roti Yehezkiel, tidak ada tepung yang ditambahkan ke adonan. Biji-bijian yang tumbuh secara normal digunakan. Oleh karena itu, penting agar biji-bijian tersebut tumbuh dengan benar, sebelum digunakan untuk membuat roti.

Itulah sebagian besar roti yang ada di dunia. Selain roti di atas, masih banyak lagi jenis lainnya yang enak dan populer. ENDEUSiast mungkin pernah mencoba salah satunya dengan membeli di toko swalayan.

Kalau ENDEUSiast tertarik dengan yang mana?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.