Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Peranan pisau tidak terlepas dari dunia masak memasak. Pisau memiliki berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan salah satunya di dapur rumah.

Dunia memasak memang terlihat menyenangkan. Mulai dari rumah tangga hingga yang professional sekalipun ada. Kegiatan memasak tidak hanya fokus terhadap resep masakannya saja, namun juga alat yang digunakan.

Salah satu alat yang memiliki peranan penting dalam dunia masak memasak adalah pisau. Pisau sendiri memiliki jenis yang beragam sesuai dengan fungsinya. Ada beberapa pisau professional yang tidak pernah digunakan di rumah tangga. Daripada penasaran,lebih baik simak penjelasannya dibawah ini.

1/ Pisau Serbaguna

Jenis pisau yang wajib ENDEUSiast ketahui adalah pisau serbaguna. Dinamakan serbaguna karena memang fungsinya yang serbaguna, bisa digunakan untuk memotong bahan apapun seperti sayuran buah, mengiris bumbu masakan hingga memotong daging. Pisau jenis satu ini lebih banyak dipilih untuk alat dapur rumah tangga karena dinilai lebih praktis sehingga tidak perlu repot-repot harus mengganti pisau lainnya.

2/ Ultility Knife

Sama halnya dengan pisau serbaguna, fungsi dari ultility knife juga bisa digunakan untuk memotong semua bahan masakan. hanya saja ukurannya lebih kecil dari pisau serbaguna. Untuk jenis pisau yang satu ini sepertinya lebih cocok untuk memotong bahan yang ukurannya kecil agar tidak kesulitan pada saat memotong. Ultilty knife juga paling banyak ditemukan di dapur rumah.

3/ Pisau Kupas

ENDEUSiast sering merasa kesulitan dalam mengupas sayuran atau buah? Maka jenis pisau yang satu ini bisa menjadi solusinya. Sesuai dengan namanya, pisau ini berfungsi untuk mengupas semua jenis buah atau sayuran seperti kentang, timun, apel dan masih banyak lagi. Bentuk pisau kupas tentunya berbeda dengan pisau lainnya. Pada bagian pemotongnya berbentuk cekung yang berfungsi untuk mengupas kulit. Memiliki pisau kupas dirumah bisa membantu ENDEUSiast dalam kegiatan masakan khususnya untuk pengupasan bahan.

4/ Pisau Roti

Pernah melihat pisau yang ada di kue ulang tahun? Itulah namanya pisau roti. Pisau yang satu ini tidak tajam tetapi bentuknya bergerigi sehingga membuat potongan kue lebih lembut dan halus. Bagi ENDEUSiast yang ingin membuat roti pizza ayam , bisa menggunakan pisau roti untuk memotongnya. Sebenarnya, pisau ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotong roti saja namun juga bisa dijadikan alat potong bahan masakan yang memiliki kulit licin seperti tomat maupun terong.

Ternyata ada banyak jenis pisau yang bisa ditemukan di dapur rumah tangga. Demikianlah informasi mengenai berbagai jenis pisau beserta kegunaannya yang harus ENDEUSiast tau. Semoga dengan adanya informasi ini, ENDEUSiast tidak akan lagi merasa kesulitan dalam menentukan dan membedakan jenis pisau untuk masak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.