Panci memiliki banyak jenis. Panci yang tepat dapat membuat masakan ENDEUSiast menjadi lebih berkualitas dan ENDEUSiast bisa memasak lebih efisien.

Saat ini banyak jenis panci yang dijual di pasar. Terlalu banyaknya jenis panci yang dijual terkadang membuat ENDEUSiast bingung membeli panci yang mana. Jika anda memilih jenis panci yang cocok daan dipadukan dengan teknik memasak yang pas, maka akan membuat ENDEUSiast memasak secara efisien dan meningkatkan kualitas memasak ENDEUSiast.

Bagi yang mempunyai hobi memasak, mengoleksi berbagai jenis panci sering dilakukan. Mengoleksi jenis panci yang tepat merupakan investasi yang baik untuk dilakukan karena panci memiliki berbagai macam kegunaan.

Meskipun begitu, sebaiknya ENDEUSiast mengoleksi panci yang benar-benar ENDEUSiast butuhkan saja ya. Jangan sampai membeli panci dalam jumlah yang banyak namun fungsinya sama atau membeli panci yang tidak akan ENDEUSiast gunakan untuk memasak. Berikut ini jenis-jenis panci dan kegunaannya.

1/ Panci Stock Pot

Panci stock pot berbentuk besar dan tinggi. Panci stock pot biasanya digunakan untuk mesak benda yang berbentuk cair dalam kurun waktu yang lama. Bentuk panci stock pot yang tinggi membuat panci ini cocok untuk merebus pasta seperti spaghetti karena saat merebus spageti, mie harus diposisikan berdiri. Panci stock pot juga cocok untuk membuat sup dan kaldu.

2/ Panci penggorengan

Panci penggorengan biasa disebut juga dengan fry pan atau skillet . Jenis panci yang satu ini sering ditemui di setiap dapur karena panci ini merupakan panci yang wajib dimiliki. Panci penggorengan berbentuk bulat, dasar yang rata dan tidak tinggi.

Dengan design yang seperti itu, minyak di dalam panci cepat panas. Panci penggorengan tidak dilengkapi dengan penutup karena bisanya masakan yang digoreng dengan panci ini merupakan masakan yang praktis dan tidak ribet. Sehingga penyajian masakan pun menjadi lebih cepat jika menggunakan panci ini.

3/ Panci Panggang

Panci panggang atau yang sering disebut dengan grill pan memilih bentuk seperti raket karena lebar di ujung dan permukaannya rata. Akan tetapi grill pan juga ada yang berbentuk persegi. Jika menggunakan grill pan ENDEUSiast hanya bisa menuangkan sedikit minyak saja karena panci ini tidak didesain untuk menampung banyak cairan.

Panci panggang bisa digunakan untuk memanggang jenis makanan dalam waktu yang bersamaan. Panci ini bisa digunakan untuk membuat daging panggang, pan cake dan sebagainya. Dibagian dasar panci terdapat garis-garis yang berfungsi supaya makanan yang dipanggang memiliki guratan-guratan panggang.

4/ Wok

Jenis panci yang satu ini pasti tidak asing bagi pecinta masakan asia. Panci ini bisa dilihat pada tukang nasi goreng. Wok biasanya terbuat dari besi karbon dan memiliki ukuran diameter 25 cm. Wok memiliki bentuk seperti kerucut yang menghadap ke bawah. Panci ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam tumis, nasi atau bakmi goreng dan sebagainya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.