Daging adalah makanan sumber protein yang baik untuk tubuh kita. Namun, bagaimana ya dengan Vegan? Bagaimana Vegan memenuhi kebutuhan protein tubuh?

Memenuhi kebutuhan protein penting untuk tubuh. Protein berguna untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh kita yang rusak. Selain itu, protein juga berguna untuk mempertahankan dan membangun massa otot tanpa menimbun lemak.

Kita tahu bahwa sumber protein dapat diperoleh dari hewan dan tumbuhan. Namun, untuk ENDEUSiast yang sedang menjalani diet vegan tentu tidak memperoleh protein dari hewan. Nah, ENDEUSiast bisa mendapatkan sumber protein terbaik dari tumbuhan. Berikut ini adalah sumber protein nabati terbaik untuk ENDEUSiast yang vegan.

1/ Oat

Setiap ½ cup atau 48 gram oat mengandung 7 gram protein. Selain protein, oat juga mengandung serat, vitamin, dan mineral. Oat juga mengandung karbohidrat kompleks yang bagus untukmu jika ingin menjaga berat badan.

Biasanya oat disajikan dalam bentuk oatmeal dengan toping buah-buahan seperti apel, blueberry, pisang, atau striberi. ENDEUSiast juga bisa mencoba membuat Resep Ovenight Oats ala Endues.tv. Dengan buah kurma sebagai topingnya, dijamin ini akan jadi makanan favoritmu.

2/ Quinoa

Quinoa adalah tanaman dari genus goosefoot yang berasal dari Pegunungan Andes, Peru. Makanan ini dikonsumsi sebagai pengganti kentang, roti, atau nasi. Setiap 43 gram quinoa mengandung 6 gram protein.

Semua asam amino esensial yang diperlukan tubuh terkandung di dalam quinoa. Oleh karen itu, quinoa sangat cocok dikonsumsi vegan sebagai pengganti daging.

3/ Edamame

ENDEUSiast mungkin sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Makanan ini umum dikonsumsi sebagai camilan. ENDEUSiast tahu nggak? Setiap 75 gram edamame, terkandung 9 gram protein.

Edamame dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, membuat tulang menjadi lebih padat, dan melancarkan pencernaan. Banyak sekali ya manfaatnya!

4/ Almond

Almond menjadi salah satu alternatif pengganti protein hewani untuk Vegan. Sebanyak 23 biji almond mengandung 6 gram protein. Almond biasa diolah menjadi toping kue, coklat, atau oatmeal. Almond juga bisa dikonsumsi dalam bentuk susu. Kalau ENDEUSiast ingin mencoba sensasi lain, ENDEUSiast bisa mencoba membuat Resep Mango Parfait . Perpaduan rasa mangga, almond, dan youghurt dalam minuman ini sungguh lezat. Minuman spesial ini akan membuat tubuhmu sehat dan segar.

Selain protein, almond juga mengandung karbohidrat, serat, dan gula. Selian itu almond juga mengandung Vitamin E yang bagus untuk perawatan kulit ENDEUSiast. Almond juga mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh sehingga baik untuk kesehatan jantungmu.

5/ Susu Kedelai

Dalam satu gelas susu kedelai (sekitar 240 ml) terkandung protein sebesar 4-8 gram. Selain protein, susu kedelai juga sebagai sumber kalsium dan vitamin D. Susu kedelain menjadi alternatif pengganti susu sapi bagi Vegan. Selain kedelai, ternyata masih banyak alternatif susu pengganti susu sapi. Mau tau? Baca artikelnya di sini , ya.

Ternyata banyak sekali ya alternatif protein nabati untuk memenuhi kebutuhan protein Vegan. Kalau ENDEUSiast ingin mencoba diet vegan, tidak perlu ragu lagi ya. Selamat menjalani hidup sehat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.