Mengenali Beberapa Jenis Arang Yang Ada Di Pasaran

"

Di penghujung tahun, pesta BBQ biasanya dapat dengan mudah kita temukan di setiap sudut. Nah, salah satu bahan baku penting yang tidak ketinggalan, yakni arang.

Memasak menggunakan arang, memang dipercaya sebagian orang akan meningkatkan rasa nikmat. Sebelum memilih jenis arang mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, yuk kenali beberapa jenis-jenis arang yang umum digunakan dalam proses memasak.

1/ Arang Kayu

By Arang Kayu

Terbuat dari bahan baku kayu, arang dengan bentuk bongkahan-bongkahan ini mulai jarang didapatkan di kota-kota besar.

Kepopulerannya di pembuatan masakan juga agak berkurang karena banyaknya abu yang yang dihasilkan

2/ Arang Batok Kelapa

By Arang Batok Kelapa

Berasal dari batok atau tempurung kelapa dengan bentuk tipis seperti lempengan. Selain dijual dengan harga terjangkau, arang jenis ini juga disukai karena nyala api yang dapat bertahan lama.

3/ Briket arang / Arang Briket

By Arang Briket

Salah satu jenis arang yang sudah akrab di masyarakat. Jenis arang ini termasuk arang modern, karena banyak dipasarkan di toko-toko besar hingga supermarket.

Berasal dari pencampuran beberapa arang (biasanya arang gergaji, sekam, hingga batok kelapa), yang lantas di campurkan dengan bahan tertentu (salah satunya tepung kanji) hingga dapat dicetak. Karena memiliki panas yang cukup stabil dan cukup bersih, harganya pun tergolong cukup tinggi.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.