Jangan Lewatkan Endeus Festival di Bulan Oktober Mendatang
Jangan Lewatkan Endeus Festival di Bulan Oktober Mendatang

Acara yang nggak boleh banget dilewatkan pada bulan Oktober besok. Khususnya bagi yang suka dengan dunia kuliner.

Buat yang suka dengan dunia kuliner, nggak boleh banget nih ketinggalan acara yang satu ini. Endeus emang sedang mempersiapkan sebuah sajian secara offline yang sekaligus bisa dikatakan sebagai ajang tatap muka pertama antara Endeus dengan kamu.

Nama acaranya adalah Endeus Festival yang diselenggarakan bersama supporting partner Kecap Sedaap , sebuah signature event yang dipersiapkan khusus untuk kalian para foodies sejati dan sahabat setia Endeus.

Bukan sekadar food festival biasa, Endeus Festival akan hadir memadukan ragam kegiatan bagi para foodies untuk merayakan hasrat, kecintaan dan tentunya semangat untuk menyuguhkan pengalaman menyeluruh dari dunia kuliner dengan tema " Fully Foodie Experience ".

Tema ini diambil untuk membedakan Endeus Festival dengan acara serupa lainnya. Karena proses menikmati pengalaman kuliner seutuhnya sejatinya tak hanya terbatas pada saat makanan menyentuh indra pengecap, tapi juga berlanjut ke penggalian esensi dan hal-hal menarik di balik makanan tersebut. Seperti sejarah penciptaan, pemilihan bahan, pemilihan alat masak dan alat makan, hingga industri kuliner itu sendiri di masa kini.

“Endeus Festival merupakan misi kami dalam mempertemukan seluruh bagian dari dunia masak dan makanan yang memiliki satu kesamaan yaitu love for food . Mulai dari komunitas yang hobi dan rutin masak, dengan teman-teman dari industri bumbu masak, alat masak, dan para rekan-rekan chef ‘friends of Endeus’ yang sengaja kami kumpulkan dari berbagai latar belakang dan lintas generasi; semua berkumpul selama 3 hari. Mereka akan berbagi cerita, pengalaman, berbagi rasa mulai dari live cooking demo, food tasting , hingga hands-on experience ,” ujar David Wayne Ika, selaku CEO Endeus. “Tidak lupa dalam kesempatan ini, kami juga mengumpulkan tenant food yang sudah kami kurasi dari berbagai jenis makanan dan bazaar/marketplace yang menawarkan bermacam alat/perlengkapan masak, baking , dan dapur.”

Festival ini akan diramaikan oleh tokoh-tokoh yang memang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner seperti Chef Sisca Soewitomo, Chef Yuda Bustara, Chef Saskyra Rosano, Danu Sofwan, dan Elisabeth Wang. Mereka akan mengisi berbagai aktivitas di panggung, mulai dari live cooking demo hingga talk show yang bisa disaksikan oleh semua pengunjung. Selain itu terdapat juga bazaar kuliner yang diramaikan oleh para tenants yang telah terkurasi dengan baik dan juga bazaar peralatan masak untuk mempercantik dapur Anda.

Chef Sisca Soewitomo akan melakukan live cooking demo bersama anaknya Novi Soewitomo pada hari Minggu. Chef Yuda Bustara akan hadir pada hari Sabtu melakukan live cooking demo. Chef Saskyra Rosano akan tampil melakukan live cooking demo di hari pertama. Elisabeth Wang juga akan hadir di hari Sabtu, semuanya akan hadir di panggung utama. Sedangkan Danu Sofwan akan berbincang dengan tema “Bisnis 101” di Side Stage . Selain itu masih banyak lagi para pengisi acara yang akan meramaikan Endeus Festival.

Endeus Festival juga merupakan acara untuk keluarga. Karena terdapat fun kids area yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Di sini akan tersedia banyak kegiatan untuk si kecil. Jadi bagi orang tua yang ingin mengajak buah hatinya ke Endeus Festival tak perlu khawatir si anak bosan saat ingin menikmati acara.

Selain itu, banyak bagian dari Endeus Festival yang juga bisa mempercantik feed Instagram-mu. Karena terdapat art installations yang bisa dijadikan properti atau latar berfoto. Juga photo booths yang tidak kalah serunya.

Para komunitas kuliner juga turut diundang untuk meramaikan acara ini. Jadi bagi yang ingin tau lebih lanjut mengenai komunitas-komunitas tersebut, pastinya wajib hadir di Endeus Festival.

Dalam acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi yang diadakan oleh Endeus selama dua bulan berjalan; yaitu Home Chef Competition yang didukung oleh Kecap Sedaap dan Bintang Endeus . Pemenang Home Chef Competition berhak untuk dapur rumahnya direnovasi total ditambah akan mendapatkan perlengkapan masak hingga puluhan juta Rupiah. Sedangkan pemenang Bintang Endeus akan mendapatkan kontrak eksklusif jadi bintang di program Endeus berikut hadiah uang jutaan Rupiah. Semua informasi mengenai kegiatan lomba ini bisa dilihat di www.endeusfestival.com .

Endeus Festival akan digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, selama tiga hari pada tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2019. Untuk informasi mengenai line-up, jadwal kegiatan, dan lainnya akan selalu diupdate di akun Instagram @endeusfestival .

Lion Haloho