Reaksi warganet melihat menu praktis bagi para atlet di gedung putih Amerika Serikat.

"

Saat diundang ke rumah kenegaraan, setiap undangan harus memenuhi standar tata berpakaian. Begitu juga para atlet rugby Clemson Tigers memenuhinya dengan mengenakan jas resmi dan disambut oleh Presiden Donald Trump . Undangan jamuan di Gedung Putih Amerika Serikat pada 14 Januari lalu bertujuan menghormati para atlet muda karena telah memenangkan 2019 College Football Playoff National Champion.

Kontroversi mulai terjadi saat konferensi pers sebelum para atlet datang, dimana Presiden Trump berpose dengan buffet cepat saji. Ia mengumumkan akan menyajikan hidangan yang pasti disukai para atlet undangan. Sempat disangka lelucon, para undangan nyatanya menyantap makanan cepat saji dari restoran seperti McDonald’s, Wendy’s, Burger King, dan Domino’s.

By Hidangan ditata di dalam perangkat saji perak. Foto: Twitter @WhiteHouse

Presiden Trump menyatakan keempat merek tersebut merupakan produk dalam negeri yang mendunia. Ia sendiri adalah pecinta makanan cepat saji, sekitar tahun 90-an dan awal 2000 Trump sempat menjadi bintang iklan untuk merek Pizza Hut dan McDonald’s. Menurut buku Let Trump Be Trump, selama masa kampanye ia sering memesan 2 Big Mac, 2 Filet-O-Fish, dan satu Chocolate Malted.

Namun, banyak yang menyayangkan keputusan presiden kala menjamu para atlet muda yang memiliki pola makan yang ketat. Sehingga menghasilkan reaksi warganet menanggapi keputusan presiden melalui akun sosial media Twitter. Ada juga reaksi saat presiden Trump typo mengetik hamburger yang dibalas dengan cuitan dari Burger King.

By Cuitan keprihatinan Reginald Bush- Atlet Rugby Amerika. Foto: Twitter @ReggieBush

By Cuitan yang medukung. Foto: Twitter @NateSilver538

By Cuitan guyon @Chi_ToWN_93

By Cuitan typo presiden Trump @realDonaldTrump

By Cuitan balasan @BurgerKing

Dikarenakan berlangsungnya government shutdown , banyak karyawan di bagian pemerintahan -termasuk Gedung Putih- harus dirumahkan untuk menghemat budget. Jadinya makanan untuk event kenegaraan harus memesan dari luar.

Foto Utama: Joyce N. Boghosian - Official White House

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.