Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Dari mulai kaya akan nutrisi sampai bisa menurunkan berat badan.

Sebelumnya mari kita lebih kenal dulu dengan Jalapeno. Merupakan salah satu cabai terpedas di dunia. Rasa pedasnya sangat kuat, saking kuatnya bisa dibilang sampai “menggigit.”

Cabai ini berasal dari Meksiko yang biasa digunakan untuk makanan berkuah. Bentuknya mirip dengan cabai rawit, tapi dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan cabai rawit. Meski rasanya pedas ternyata banyak khasiat baik untuk tubuh ketika mengonsumsi ini.

Berikut ini adalah manfaat atau khasiat cabai Jalapeno untuk tubuh.

1. Tinggi nutrisi

Ternyata cabai yang berwarna hijau ini mengandung banyak sekali vitamin; vitamin B, K, C, dan A. Selain banyaknya vitamin tersebut, juga terkandung folat, serat, dan kalori.

Dengan mengandung vitamin A dan vitamin C, maka Jalapeno bisa sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Selain itu baik juga untuk kesehatan mata. Juga dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

2. Bisa menurunkan berat badan

Nah ini yang mungkin paling dicari bagi beberapa orang. Karena bisa menurunkan berat badan. Masalah berat badan juga menjadi salah satu yang paling sering dihadapi oleh beberapa orang. Menariknya, mengonsumsi cabai Jalapeno bisa menurunkan berat badan loh.

Kandungan capsaicin dalam cabai ini bisa memperlancar metabolisme, meningkatkan pembakaran lemak, dan mengurangi nafsu makan. Sehingga bisa menurunkan berat badan.

3. Meredakan sinusitis

Terdapat kandungan bakteri yang bisa memerangi sinusitis. Cara kerja Jalapeno adalah membersihkan lendir yang disebabkan oleh demam. Sakit kepala akibat sinusitis juga bisa diredakan dalam mengonsumsi cabai ini.

4. Meningkatkan sistem imun

Cabai yang satu ini juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Jadi kita nggak mudah terserang penyakit.

5. Mencegah kanker

Jalapeno memiliki kandungan flavanoid. Seperti diketahui kandungan tersebut sangat bisa untuk mencegah kanker.

Nah udah tau kan kelebihan Jalapeno? Sekarang akankah kamu tertarik menggunakan jenis cabai ini ketika meracik makanan di dapur rumahmu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.