Es blewah enak diisi dengan apa saja ya? Lalu apa sih manfaat dari buah blewah? Simak informasinya berikut ini.

Es blewah yang segar tentu akan semakin nikmat jika dikombinasikan dengan berbagai isian lainnya. Isian apa saja yang kira-kira cocok untuk es blewah? Berikut jawabannya :

1/ Buah Melon

Buah melon akan sangat nikmat jika dicampur dengan es blewah. Daging buah melon memiliki tekstur renyah yang hampir sama seperti buah blewah. Melon juga memiliki aroma buah yang khas sehingga akan menambah kesegaran es blewah yang jamu buat. ENDEUSiast bisa memotong buah melon dengan bentuk kotak atau bisa juga diserut dan dikerok dengan sendok bulat.

2/ Nata De Coco

Siapa sih yang nggak tahu nata de coco. Olahan air kelapa yang kenyal dan manis ini hampir tidak pernah absen di berbagai hidangan es buah segar. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut akan memberikan sensasi tersendiri jika dikunyah bersama dengan blewah. Selain nikmat, nata de coco juga sehat karena mengandung banyak serat untuk melancarkan pencernaan.

3/ Biji Selasih

Biji Selasih sangat sering digunakan sebagai campuran es buah dan berbagai hidangan lain sebagai hiasan. Biji selasih memang tidak memiliki rasa yang istimewa untuk membuat es blewah menjadi lebih segar, tetapi biji selasih benar-benar dapat membuat penampilan dari es blewah bikinan ENDEUSiast jadi lebih cantik dan lebih menggoda. Walaupun rasanya biasa saja, tapi biji selasih juga mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan lho

4/ Kelapa Muda

Rasanya tidak mantap kalau tidak menambahkan daging kelapa muda untuk es buah. Ya, kelapa muda menjadi buah favorit untuk olahan es buah segar. Selain daging kelapa muda, ENDEUSiast juga bisa memanfaatkan air kelapa muda yang segar dan sehat untuk es blewah. Campurkan juga perasan jeruk atau lemon untuk menambah kesegaran es blewah ENDEUSiast.

Nah, itu dia inspirasi isian tambahan yang bisa ENDEUSiast masukkan dalam es blewah. Tentu ENDEUSiast juga bisa menambahkan isian lain seperti cincau, kolang-kaling, buah stroberi, buah semangka, dan lain-lain sesuai selera.

Es blewah menjadi pilihan tepat untuk berbuka puasa, selain sangat menyegarkan dan sangat nikmat, buah blewah juga mengandung berbagai manfaat untuk tubuh loh. Buah blewah mengandung sumber serat, zat antioksidan, zat beta karoten, potasium, magnesium, sumber vitamin a, vitamin b dan sumber vitamin. Kandungan gizi dalam buah blewah ini sangat baik untuk kesehatan kulit, dapat melancarkan pencernaan, bahkan bisa mencegah kanker.

Menarik bukan?

Jika ENDEUSiast kebingungan mencari resep es blewah dan es segar lainnya untuk hidangan buka puasa, ENDEUSiast bisa buka resep-resep di Endues.tv berikut ini :

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.