Inspirasi Salad Untuk Merayakan Tahun Baru
Inspirasi Salad Untuk Merayakan Tahun Baru

Salad, salah satu sajian yang cocok untuk menemani perayaan tahun baru.

Salad yang bergizi tinggi dan kaya serat bisa jadi inspirasi menu sajian saat merayakan pergantian tahun. Salad apa saja yang cocok?

Salad yang terdiri dari bahan sayuran memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita terutama bagi yang sedang menjalankan program diet. Biasanya salad sayur disajikan sebagai menu sarapan sehari-hari demi menjaga pola makan yang sehat. Tapi salad juga bisa menjadi hidangan pembuka tahun baru. Bagi ENDEUSiast yang membutuhkan inspirasi mengolah sayur menjadi salad dengan berbagai paduan rasa, mari kita simak caranya di bawah ini.

1/ Salad SayurKale

Salad sayur kale ini mudah dibuat lho. Salad yang satu ini termasuk dalam kategori makanan kekinian. Kale memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, K, C serta mineral seperti magnesium dan potasium. Untuk mendapatkan kale, ENDEUSiast bisa mencarinya di swalayan. Karena masih satu keluarga dengan kubis dan brokoli, daun kale cocok disajikan untuk olahan sup, tumisan maupun minuman. Cara membuat salad kale yang sederhana adalah dengan mencampurkan bawang bombay, bawang merah, garam, lada hitam, minyak zaitun, gula dan cuka. Sebagai topping- nya, ENDEUSiast bisa pilih keju parmesan atau kacang panggang agar rasanya semakin gurih.

2/ SaladQuinoadan KacangAlmond

ENDEUSiast pasti sudah tahu bahwa kacang almond sudah banyak digunakan untuk beragam masakan sehat, bahkan beberapa sudah mengolahnya menjadi jenis susu sehat yang dikhususkan bagi orang penggiat vegetarian.

Salad ini sangat cocok karena sudah ada quinoa yang termasuk dalam makanan pengganti nasi. Cara mengolah salad yang satu ini adalah quinoa dimasak terlebih dahulu. Baru setelah itu campurkan kacang almond yang sudah dihancurkan berbagai jenis sayuran seperti rocket, iceberg, tomat, dan jagung pipil bakar. Terakhir, ENDEUSiast bisa menambahkan air perasan jeruk nipis atau minyak zaitun dan tambahkan bubuk cabai sedikit agar cita rasanya nendang .

3/ Caesar Salad

Salad satu ini legendaris berasal dari Tijuana, Meksiko. Biasanya, bahan yang dibutuhkan untuk membuat Caesar salad adalah daun romaine , telur rebus, ikan asin, ayam panggang dan terakhir keju parmesan. Biasanya menggunakan dressing dari campuran mayones, parmesan, air jeruk lemon, bawang putih, dan ikan anchovy. Bisa juga dinikmati dengan dressing yang dibuat dari minyak zaitun dan air jeruk lemon. Untuk kreasi caesar salad lainnya bisa ENDEUSiast lihat di sini.

Sudah terpikir mau membuat salad apa untuk sajian tahun baru? Yuk, langsung dicoba dan temukan beberapa resep salad lainnya di website atau Aplikasi Endeus!

Endeustorial

Ikuti Instagram