Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bosan dengan sajian daging bakar ala Indonesia? Yuk coba beberapa gaya sajian daging bakar yang berasal dari beberapa negara lain.

Daging panggang atau barbeque adalah salah satu cara memasak daging yang paling populer di dunia. Cara ini sudah dilakukan selama berabad-abad dan bahkan menjadi makanan nasional di beberapa negara. Selain itu, setiap negara juga mempunyai cara memanggang daging yang berbeda-beda dengan berbagai bahan tambahan. Berikut ini beberapa sajian daging panggang terbaik di dunia yang bisa ENDEUSiast jadikan menu pesta favoritmu.

1/ Yakiniku, Jepang

Yakiniku adalah sajian barbeque khas Jepang yaitu daging yang dibakar diatas bara api. Daging yang digunakan bisa daging babi, daging sapi, ayam ataupun jeroan. Sebelum dipanggang, daging dimarinasi dengan bumbu-bumbu. Agar lebih lezat, biasanya restoran Jepang menggunakan pemanggang dengan arang. Yakiniku biasanya disajikan dengan saus cocolan seperti kecap asin.

2/ Samgyeopsal, Korea Selatan

Samgyeopsal adalah salah satu jenis barbeque Korea yang paling populer. Salah satu hal yang unik dari samgyeopsal ini adalah pemanggan diletakkan di tengah meja. Sehingga pengunjung bisa memanggang sendiri daging sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Daging yang digunakan untuk samgyeopsal adalah daging babi daerah perut dengan potongan yang lebih tebal daripada yakiniku. Cara menyantap samgyeopsal ini adalah dengan membungkus daging panggang dengan daun selada atau perilla dan diberi pasta cabai, bawang putih, dan irisan cabai.

3/ Churrasco, Brazil

Sajian barbeque dari Brasil adalah churrasco . Sama halnya dengan barbeque pada umumnya, churrasco juga menggunakan daging yang dipanggang dengan bumbu-bumbu khas. Setelah dipanggang, daging akan disajikan dengan kentang goreng dan salad.

4/ Asado, Argentina

Asado merupakan tradisi barbeque yang diadaptasi dari tradisi di Amerika Serikat. Tradisi ini merujuk pada kegiatan memanggang daging menggunakan bara api. Daging yang biasa digunakan untuk asado adalah daging babi, sosis, usus, dan bagian daging yang lain. Bumbu yang biasa digunakan untuk asado ini adalah saus chimichurri , yang terdiri dari bawang putih, peterseli, cuka, bubuk cabe, dan oregano.

5/ Lechon, Filipina

Lechon adalah salah satu tradisi memanggang daging babi secara utuh di Filipina. Biasanya tradisi ini dilakukan ketika ada acara adat atau keagamaan. Babi yang sudah dicuci bersih kemudian ditusuk dan dipanggang diatas bara api hingga matang.

6/ Tandoor, India

Tandoor atau tandoori adalah salah satu metode barbeque yang populer di India. Makanan yang satu ini dipanggang dalam kuali tanah liat yang sudah diberi bara api didalamnya. Tandoori ini biasanya dibuat dari daging ayam, seafood, dan jenis daging yang lain dan kemudian ditusuk dengan tusukan besi. Daging yang sudah ditusuk ini kemudian dimasukkan ke dalam kuali dan dipanggang hingga matang. Selain daging, roti naan juga biasanya dipanggang pada pinggiran kuali.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.